Hadiri Panen Perdana Bawang Merah Kelompok Tani Maju, Wali Kota Berharap Kota Padangsidimpuan Menjadi Lumbung Bawang Merah di Sumatera Utara

IMG 20210712 WA0001

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH saat Panen perdana bawang merah kelompok Tani Maju. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menghadiri panen perdana bawang merah Kelompok Tani Maju Padangsidimpuan di Desa Singali, Kecamatan Hutaimbaru, Jumat (9/7/2021).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH pada kesempatan tersebut merasa rasa bangga atas capaian yang diperoleh Poktan Maju dari hasil panen bawang merah yang mencapai hasil memuaskan, produk pertanian ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Saya berharap kedepan lebih banyak lagi petani bawang merah di Desa Sngali ini, dan saya berharap kota Padangsidimpuan bisa menjadi lumbung bawang merah di sumatera Utara.”

Sedangkan Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan Parimpunan Siregar mengatakan panen perdana bawang merah ini diharapkan menjadi motivasi, serta inovasi bagi masyarakat dan kelompok Tani di Kota Padangsidimpuan.

Selain itu juga bisa mengembangkan potensi sumber daya alam di Desa, dengan didukung sumber daya manusia yang mempunyai semangat kreativitas, inovasi dan berjiwa entrepreneur.

“Saya turut bangga kepada kawan-kawan Kelompok Tani yang ikut mempelopori apa yang menjadi harapan kami. Semoga produk pertanian kita, bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Padangsidimpuan,” ujar Parimpunan Siregar.

Seusai panen perdana, Kepala Dinas Pertanian Parimpunan Siregar berharap agar penanaman bawang merah ke depannya dapat terus dikembangkan, agar dapat memenuhi kebutuhan lokal dan bila memungkinkan bisa di ekspor ke luar Kota Padangsidimpuan.

IMG 20210712 WA0000

Tak lupa, Kadis Pertanian Parimpuan Siregar mengucapkan terima kasih atas semangat segenap Penyuluh Pertanian maupun Ketua Kelompok Tani Maju yang telah membantu dan menyediakan lahan untuk dikelola. Kiranya, budidaya tanaman bawang merah tersebut dapat terus berlanjut.

Sementara, Kepala Desa Singali Zulkarnaen Siregar menyampaikan di tengah areal persawahan Desa Singali bahwa, mereka merasa senang dengan kujungan Wali Kota Padangsidimpuan, Kepala Dinas Pertanian dan rombongan menghadiri perdana panen bawang merah tersebut.

“Kami dari Pemerintahan Desa Singali, mengucapkan ribuan terimakasih dan siap mendukung Program Dinas pertanian Kota Padangsidimpuan, mudah mudahan ini terus berkelanjutan,” pungkasnya. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)