IM3 Madina : “Jangan Memaksakan Kehendak, Biarkan Proses Hukum Berjalan Sebagaimana Mestinya”

IMG 20240920 WA0018

bbnewsmadina.com, – Mandailing Natal, Mengambil langkah yang tepat adalah rumus yang harus diterapkan untuk dijadikan sebagai acuan dalam menanggapi polemik PPPK Mandailing Natal (Madina) tahun 2023.

Demikian disampaikan Ketua Ikatan Mahasiswa Muslim (IM3) Madina, Hamzah Hasan kepada wartawan, Jum’at (20/09/2024) menanggapi kisruhnya polemik PPPK Madina 2023 yang dikaitkan kepada ketua DPRD Madina, EEL.

“Adalah sesuatu yang bijak apabila kita merumuskan solusi untuk menengahi persoalan ini, mengingat kemajuan Madina ada di dalam persatuan pikiran yang mengarah kepada kebijaksanaan.”ujarnya.

Dijelaskannya bahwa pada dasarnya, kita telah mengetahui bahwa mahasiswa memang tidak diberi upah dalam menyodorkan solusi. Akan tetapi, menyodorkan solusi adalah sesuatu yang harus dilakukan mengingat polemik ini harus diselesaikan dengan kepala dingin.

Langkah tepat pertama adalah dengan tidak memaksakan kehendak, dan membiarkan proses hukum berjalan dengan semestinya.

“Intervensi harus segera kita jauhkan, karena kewenangan otentik ada pada penegak hukum.”ungkapnya.

Masih Hamzah, Kekuatan kita sebagai generasi penerus Madina adalah dengan menggaungkan harapan, agar segala hal yang berbentuk masalah dapat diselesaikan.

Biarkan proses hukum berjalan sesuai tatanan hukum yang ada di Indonesia tanpa ada intervensi dari pihak manapun.”sambungnya.

Kemudian tambahnya, sebagai generasi muda, marilah kita lakukan konsolidasi untuk memikirkan dan merumuskan metodologi yang kita butuhkan sebagai treatment terhadap Madina yang sedang sakit ini, demi kemaslahatan masyarakat.

Hari ini, masyarakat sudah mulai muak dengan adanya penggiringan opini yang terus berkelanjutan, mengotori ruang publik.

“Langkah bijak yang harus dilakukan adalah dengan tidak mengintervensi hukum dan membiarkan hukum berjalan sesuai dengan hal yang semestinya.”tutupnya. (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)