JALIN KOMUNIKASI YANG BAIK, PEMKO PADANG SIDEMPUAN TERIMA 3 UNIT DAMKAR DAN 1 UNIT AMBULANCE DARI KEMENDAGRI

IMG 20230228 WA0034
Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution saat menerima hibah 3 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil Ambulance yang diserahkan secara simbolis oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Safrizal ZA, Selasa (28/02/23). (Foto:Ist)

bbnewsmadina.com, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM menghadiri rapat Koordinasi Nasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dengan mengangkat tema “ Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Tangguh, Rakyat Tumbuh Indonesia Maju”, Selasa (28/2/23) di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Pemko Padang Sidempuan hibah 3 Unit Mobil Damkar dan 1 Unit Ambulance. Mobil tersebut secara langsung diterima oleh Walikota Irsan yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri DR. Drs. Safrizal ZA.M.Si.

Dirjen Adwil Kemendagri Safrizal menerushibahkan Unit Mobil Damkar dan Ambulance dari Ehime Toyota Motor Coproration kepada 10 Pemerintah Daerah di Indonesia Salah satunya Kota Padang Sidempuan.

“Kita (Kemendagri) berharap semakin banyak daerah yang dapat hibah tersebut. Dengan kapasitas fiskal daerah yang sederhana banyak daerah yang tidak memiliki kemampuan, karena memadamkan api tidak bisa dengan semangat menyala-nyala, tidak bisa dengan tekad kuat saja karena resikonya terlalu besar. Akan tetapi memadamkan api harus dengan keterampilan dan peralatan yang mumpuni”, ucap Dirjen Adwil Safrizal.

Safrizal juga meminta kepada seluruh Pemda agar seluruh anggota Damkar di asuransikan agar terlindungi dari sesuatu hal yang tidak inginkan,” ungkapnya.

Usai mengikuti Rakornas Walikota Irsan mengapresiasi seluruh jajarannya atas kerja keras dan telah menjalin hubungan dengan seluruh pihak selama ini.

“Ini adalah hasil dari kolaborasi, kita patut bersyukur dan semoga tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat Kota Padang Sidempuan semakin baik dari waktu ke waktu”, tuturnya.

Sedangkan Kadis Damkar Kota Padang Sidempuan menyampaikan bahwa di bulan April mendatang hibah unit mobil tersebut sampai ke Kota Padang Sidempuan.

“Insyaallah April ini akan sampai unitnya di Kota Padang Sidempuan, dan semoga dengan bertambahnya unit mobil damkar ini dapat memaksimalkan tugas-tugas Damkar kota Padang Sidempuan,” ucap Kadis Damkar.

Pemko Padang Sidempuan juga telah menjamin asuransi Ketenagakerjaan dan Kesehatan bagi anggota Damkar karena memiliki resiko kerja yang tinggi.

Hadir mendampingi Walikota, Kadis Damkar dan Penyelamatan M Yakub Harahap, Kaban Baplitbanda M Jusar Nasution, dan Kabid Penyelamatan.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)