Kapolres Madina Fokus Menyelematkan Korban Keracunan Gas H2S

IMG 20200904 WA0001

 

IMG 20210125 WA0101

Kapolres Madina, AKBP. Horas Tua Silalahi. (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Uji Coba Sumur Panas Bumi oleh PT Sorik Marapi Geothermal Power ( PT.SMGP) pada Senin (25/01/2021) di WallPad T (Tango) yang berlokasi di Desa Sibanggor Julu mengeluarkan Gas buang H2S dan dihembuskan angin kesekitar lahan Pertanian Masyarakat, Sontak seketika itu sebahagian Masyarakat Desa Sibanggor Julu yang sedang berada di sawah keracunan terhirup Gas H2S yang keluar dari Sumur Panas Bumi milik PT SMGP.

Mendapat laporan dari masyarakat Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi SIK, MSi Langsung turun Ke Desa Purba Lamo Kecamatan Lembah Sorik Marapi bersama Personil turun untuk membantu evakuasi korban menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan.

“Saat ini kita sedang dalami Kronologi Kejadiannya, dan Personil kita sedang bekerja dilokasi dan sementara ini kita fokus melakukan evakuasi masyarakat yang perlu kita tolong segera, termasuk satu orang anggota Kepolisian yang menjadi korban dan sudah di evakuasi ke RSUD Panyabungan, ada pun Nama Personil Polri yang turut menjadi korban Bripka Abdi Lestari Sinaga,” ungkap AKBP. Horas Tua Silalahi SIK,MSi yang di temui dipintu masuk menuju Best Camp PT SMGP.

Kapolres Madina juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga emosi dan jangan mudah terprovokasi.

“Kita harus sama-sama menjaga situasi agar kita bisa selesaikan permasalahan ini, Anggota Kepolisian saat ini sedang bekerja bersama pihak Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal untuk memastikan tidak adalagi korban lain, dan kita telah meminta kepada Pihak PT. SMGP agar tidak ada operasi di Lokasi, dan sudah meminta agar sumber Gas ditutup, sehingga tidak ada lagi Korban – Korban lain yang berjatuhan,” pungkas Kapolres.

Sementara itu Salah seorang Pihak PT SMGP Krisna Ananta yang dihubungi Via Telpon Whats App mengatakan bahwa benar tadi ada Pembukaan Sumur di Wallpad T dan mengeluarkan Gas H2S, saat ini kita sedang berupaya mengevakuasi Korban, terkait Korban meninggal dunia nanti ada pernyataan dari Perusahaan, lukasnya. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)