Ketua DPRD Madina Bersama Gus Irawan Pasaribu Hadiri Penyaluran KUR Tani di Desa Huraba II

BUPATI MADINA DPRD copy

 

IMG 20210723 WA0025

Ketua HKTI Sumut Gus Irawan Pasaribu bersama Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis saat menyerahkan secara simbolis bantuan KUR Tani kepada salah satu petani di Desa Huraba Kecamatan Siabu, Jum’at (23/07/21). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Dalam rangka peningkatan Produksi disektor Pertanian Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI), Pemuda Tani Indonesia (PTI) bekerja sama dengan Bank BNI menyalurkan KUR Tani Kepada petani di Desa Huraba Kecamatan Siabu, sosialisasi penyaluran KUR Tani diselenggarakan di aula Desa Huraba pada Jum’at (23/07/2021).

Tahap Pertama Penyaluran KUR Tani diserahkan Kepada 81 Orang dengan luas Lahan pertanian seluas ± 77 Hektar untuk wilayah Desa Huraba II Kecamatan Siabu.

Dalam sambutanya Kepala Desa Huraba II Kecamatan Siabu Kasmir Dalimunthe mengucapkan terima kasih kepada Ketua HKTI Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu yang telah berkunjung ke Desa Huraba dan menjadikan Desa Huraba II sebagai Desa Percontohan pertama di Mandailing Natal dalam penerimaan KUR Tani pada Tahun Anggaran 2021.

Kasmir pun berharap kepada masyarakat dengan adanya KUR Tani dapat meningkatkan produksi pertanian yang menjadikan kesejahteraan kepada masyarakat petani di Desa Huraba II Kecamatan Siabu.

Sedangkan Ketua HKTI Provinsi Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu yang pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa bantuan KUR Tani di Desa Huraba II Kecamatan Siabu merupakan yang pertama sekali untuk wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

“KUR Tani ini berkat kerjasama HKTI, PTI dan BNI dan Bulog, semoga masyarakat petani dapat menggunakan dana KUR Tani ini untuk memajukan pertanian di Desa Huraba II ini,” ujarnya.

IMG 20210723 212436

Gus Irawan pun berpesan agar program tahap pertama ini jangan mengalami hambatan agar tahap ke II menjadi lebih lancar. Dan berharap agar tahap berikutnya peserta KUR Tani ini semakin menjangkau seluruh Petani dan semakin luas lahan untuk meningkatkan Produksi Pertanian.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis, SH sebagai juga mengucapkan terima kasih kepada ketua HKTI Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan perhatian kepada masyarakatnya di Desa Huraba khususnya yang bersangkutan dengan Pertanian.

Beliau juga meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan program KUR Tani tersebut guna meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan Produksi Pertanian.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Desa Huraba II dan Kabupaten Mandailing Natal Umumnya untuk mengembalikan citra Kabupaten Mandailing Natal sebagai Lumbung Pangan dan berharap Pusat Lumbung Pangan itu adanya di Desa Huraba II ini,” pungkas Ketua DPRD Madina. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)