Ketua TP-PKK Madina Canangkan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan

WhatsApp Image 2021 10 16 at 11.56

 

IMG 20211015 WA0010

 

IMG 20211118 WA0004

Ketua TP-PKK Madina Ny. Hj. Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution saat menghadiri acara pencanangan kesatuan gerak PKK KB kesehatan tahun 2021 di aula hotel rindang Kamis (18/11/21). (Foto:SNP)

bbnewsmadina.com, Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Eli Mahrani Jakfar Sukhairi Nasution hari ini Kamis 18/11/2021, menghadiri acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan kegiatan advokasi program KKBPK kepada Stakoholder dan mitra kerja Kabupaten Madina tahun 2021.

Acara tersebut berlangsung di aula Hotel Rindang dalan Lidang Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal.

Selain Ketua TP-PKK Madina hadir juga dalam acara tersebut beberapa OPD Pemda Madina, Kepala Dinas PPKBD Madina, Ketua Persatuan Dharma Wanita Madina, dan Camat serta TP-PKK Kecamatan dan para undangan lainnya.

Ketua TP-PKK Madina Ny. Hj. Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution dalam pidatonya mengatakan, selain menyambut baik acara tersebut ia juga mencanangan kesatuan gerak PKK keluarga berencana-kesehatan pada hari ini.

IMG 20211118 WA0005

“Hendaklah ini dijadikan momen untuk kita semakin menunjukkan bahwa kita semua solid dan dinamis serta memberi manfaat yang optimal pada masyarakat,” katanya.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut pencanangan secara Nasional dan tingkat Provinsi Sumatera Utara karena mempunyai makna yang strategis dalam rangka membersihkan salah satu program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.”

“Dan marilah kita mantapkan pelaksanaan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan untuk mencapai ketahanan keluarga sehingga terwujudnya keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera,” ucapnya.

IMG 20211018 WA0002

Eli juga mengatakan Kabupaten Madina berupaya meningkatkan kualitas keluarga melalui keterpaduan kebijakan dan pelaksanaan program diberbagai bidang.

“Dengan program yang terintegrasi dan sinergitas diharapkan upaya-upaya dibidang KB dapat meningkatkan capaian kesejahteraan masyarakat, biarpun angka kematian bayi dan ibu melahirkan sudah menurun, namun masih diperlukan usaha dan kerja keras kita semua dalam memberikan pemahaman kepada ibu rumah tangga,” pintanya sambil menutup pidatonya. (SNP)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)