KPU Madina Lipat Surat Suara Pemilu 2019

Foto : terlihat staf KPUD Madina dan relawan sedang melakukan pelipatan Surat suara pemilu 2019 di Gudang Logistik KPU Madina Kantor Bupati lama Kelurahan Dalan Lidang, selasa (19/2). (LBS)

bbnewsmadina.com, Mengingat waktu pemilihan umum (pemilu) 2019 yang jatuh pada tanggal 17 April sudah semakin dekat. Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Mandailing Natal (KPUD Madina) mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara pemilu 2019, Selasa (19/2).

Pantauan bbnewsmadina.com, pelipatan dan penyortiran surat suara pemilu 2019 di laksanakan di Gudang Logistik KPU Madina yang beralamat di Kantor Bupati Lama kelurahan Dalan Lidang.

Selain pelipatan suara pemilu ini di kerjakan masyarakat yang di rekrut KPU Madina. Pelipatan kertas suara pemilu 2019 ini juga tak luput dari pantauan dan pengawasan Bawaslu Madina dan aparat kepolisian.

“Pelipatan surat suara pemilu 2019 untuk wilayah kabupaten Madina akan mulai di sortir dan lipat pada hari ini, dan pelipatan surat suara pemilu ini di lakukan oleh 110 orang yang di di rekrut KPU Madina”.terang sekretaris KPUD Madina, H Sayur Nasution.

Dijelaskannya, pertama yang di lipat adalah kertas surat suara DPRD Kabupaten, yang di mulai dari Dapil I. Kemudian pelipatan dapil pemilihan daerah lainnya secara berurutan dan seterusnya.

Disini perlu saya sampaikan juga imbuhnya, surat suara yang akan di lipat ini sebanyak 915.092 lembar, terdiri dari Surat suara DPR Dapil Sumut 2 sebanyak 303.363 lembar. Surat suara DPRD Provinsi Dapil Sumut 7 sebanyak 303.363 lembar. Dan surat suara pemilu DPRD Kabupaten sebanyak 308.366 lembar. Dan untuk surat suara Calon Presiden dan wakil presiden serta surat suara Calon DPD kita belum ada terima KPU Madina.

Kemudian sambungnya, sesuai dengan rencana kita dari banyaknya jumlah orang yang kita rekrut untuk melakukan pelipatan surat suara ini, Insha Allah akan selesai dalam 10 hari kedepan.

“Terkait kendala, di hari pertama pelipatan surat suara pemilu 2019 ini, kita belum ada menemukan kendala.(LBS)

 

 

 

IKLAN PAJAK

 

IMG 20181229 WA0002

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)