Mandailing Natal Di Kepung Banjir

bbnewsmadina.com, Wilayah Kabupaten Mandailing Natal seharian hingga malam ini diguyur hujan lebat, Rabu, (07/11) sehingga membuat sejumlah sungai meluap.

Di Kecamatan Batang Natal tepatnya di Muara Soma, debit air sungai Batang Natal melebur ke pemukiman penduduk, sampai ke sejumlah pasilitas umum seperti Kantor Polsek Batang Natal ikut terendam banjir. Dikabarkan masyarakat yang terkena banjir sudah mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Sedangkan di Simpang Gambir Kecamatan Lingga Bayu, luapan sungai Batang Natal juga sudah masuk ke pemukiman penduduk, dari informasi yang dihimpun, sejumlah rumah yang berada di pinggir sungai hanyut terbawa arus sungai, air juga sudah masuk ke jalan Provinsi yang menghubungkan antar Kecamatan, bahkan air sudah setinggi pinggang orang dewasa di wilayah tersebut, dan jembatan yang menghubungkan antar desa juga sudah digenangi air, sehingga kendaraan dipastikan tidak bisa lewat.

Selain banjir, longsor juga menimpa sejumlah badan jalan Provinsi menuju Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal, belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa banjir dan longsor yang melanda dua Kecamatan di Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal tersebut.

Salah satu warga kepada media mengatakan, sungai batang natal sejak sore tadi sudah menunjukkan tanda tanda naik, warga pun sudah bersiap siap dengan kondisi apapun, saat ini air selain menggenangi pemukiman penduduk juga menggenangi sejumlah pasilitas umum, ujarnya.

Sementara itu hasil pantauan, di sejumlah titik seperti Desa Huta Bargot, Adian Jior, Kayujati, Naga Juang, Manyabar dilanda banjir.

 

FB IMG 1541612607338

Sedangkan Sungai Batang Gadis saat ini juga sudah meluap, halaman Masjid Nur Alannur yang berada di Aek Godang Panyabungan dikabarkan sudah tergenang air luapan sungai batang gadis, dan informasi tambahan, jembatan menuju komplek pendidikan (STAIM, SMA Plus, SD Percontohan) Vinago Dalan Lidang dikabarkan sudah goyang sehingga tidak bisa dilewati lagi, dan pemukiman warga juga sudah dilanda banjir setinggi dada, warga sekitar sudah dievakuasi ke Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan. (rd)

 

 

 

 

 

 

IKLAN PAJAK

 

iklan KB

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)