Menyongsong Setahun Pemilu Serentak, KPUD Madina Adakan Pagelaran Seni Budaya

foto : Ketua KPUD Madina, Agus Salam Nasution, SHi saat memberikan sambutan dalam pembukaan pagelaran seni dan budaya peringatan untuk menyongsong setahun pilkada serentak dihalaman kantor KPUD Madina kelurahan Kayujati, sabtu (21/4). (LBS)

bbnewsmadina.com, Guna menyongsong setahun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yakni Pemilihan Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPR Kab/Kota, serta Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, sekaligus memperingati hari Kartini. Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Mandailing Natal (KPUD Madina) adakan pegelaran seni dan budaya Madina, sabtu (21/4).

Pagelaran seni budaya Madina yang diadakan dihalaman kantor KPUD Madina kelurahan Kayu jati tersebut dihadiri Sekdakab Madina, M Syafei Lubis, Danramil 13 Kapten Inf AK Harahap, Kasat Intel Polres Madina, AKP Edi Siswanto, Kejari Madina, Tokoh adat Madina, Ali Rahman Nasution dan partai politik.

Ketua KPUD Madina, Agus Salam Nasution, SHi dalam pidatonya saat membuka acara pegelaran seni dan budaya mengatakan acara pagelaran seni dan budaya ini dilaksanakan KPU secara serentak diseluruh wilayah. Baik itu KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten.

Sebagian pakar mengatakan bahwa politik adalah sebagian dari seni, sebab dalam seni berpolitik itu harus memiliki gaya, trik dan upaya agar masyarakat mau bergabung dalam politik dan berkecimpung di dunia politik.

Namun, untuk menciptakan politik yang baik kita harus bisa memberikan pendidikan politik yang baik terhadap masyarakat, terlebih lagi pendidikan politik dari partai – partai politik yang ada di negara ini”. tegasnya

Kemudian sambungnya, upaya untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat adalah tugas kita bersama, dan dilakukan dengan nyaman dan santai.

Maka dari itu dengan pagelaran seni budaya Madina yang memiliki 3 suku yakni Suku bangsa Mandailing, suku Melayu pesisir dan Suku Ulu Muara Sipongi, kita satukan persepsi untuk menciptakan pendidikan politik yang baik, aman dan nyaman agar cita Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution untuk negeri beradat dan taat beribadat dapat terwujud”. pungkasnya.

save_20180421_133113

Sementara itu Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution yang diwakili sekdakab Madina, M Syafei Lubis dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa pagelaran seni budaya dalam rangka memperingati dan menyongsong setahun pilkada serentak ini amat sangat kita sambut dengan baik.

“Sebab kita berharap melalui digelarnya acara ini kita dapat menyatukan persepsi untuk memciptakan pemilu yang baik dengan memberikan pendidikan politik yang baik ditengah masyarakat sehingga menjauhkan kita dari perpecahan seperti adanya isu sara, ujaran kebencian dan lainnya yang dapat menimbulkan konflik ditengah masyarakat.” sebutnya.

“Saya setuju statement KPU yang  menggelar acara ini dengan menyandingkan seni budaya dan politik. Saya menilai ini hal yang positif, karena dengan keberagaman seni budaya yang ada di Negara Republik Indonesia ini, kita satukan persepsi untuk menciptakan politik yang baik dan sehat tanpa menimbulkan perpecahan antar masyarakat demi terwujudnya politik yang positif”. tandasnya.

Pantauan bbnewsmadina.com, selain menampilkan pagelaran seni dan budaya tari Daerah serta musik gordang sambilan. Acara ini juga diramaikan dengan pembagian hadiah lucky draw. (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)