Minimnya Kesadaran Pedagang Kaki Lima di Seputaran Jalan Thamrin, Padang Sidimpuan

Pedagang Kaki Lima, Jalan Thamrin, Satpol PP, penertiban, Pemko Padang Sidempuan, trotoar, Perda, Kota Padang Sidempuan,
Pedagang Kaki Lima (PKL) Yang Berjualan di Sekitar Bahu Jalan di Jalan Thamrin Kota Padang Sidimpuan

bbnewsmadina.com – Disekitaran Jalan Thamrin Padang Sidimpuan, masih ditemukan banyak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membandel. Meskipun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bersama dengan tim terpadu telah melakukan penertiban, namun masih banyak PKL yang tidak mengindahkannya.

Meski Pemko Padang Sidimpuan telah memberikan solusi seperti merelokasi ke Pasar Mahera dan pasar-pasar lainnya yang resmi, namu PKL masih berjualan di seputar Jalan Thamrin.

Baca Juga : Penegakan Perda, Pemko Padang Sidempuan Lakukan Pemasangan Rambu – Rambu Lalu lintas di Sepanjang Kawasan Jalan Thamrin dan Sekitarnya 

Untuk menata kembali Jalan Thamrin dan sekitarnya yang berada di Pusat Kota Padang Sidimpuan, Pemko Padang Sidimpuan berniat mengembalikan fungsi jalan dan trotoar seperti semula. Penataan Kota Padang Sidimpuan khususnya pengguna jalan dan trotoar sudah sesuai dengan Perda Nomor 41 Tahun 2003 dan Perda Nomor 08 Tahun 2005.

Pedagang Kaki Lima, Jalan Thamrin, Satpol PP, penertiban, Pemko Padang Sidempuan, trotoar, Perda, Kota Padang Sidempuan,
Pedagang Kaki Lima (PKL) Yang Berjualan di Sekitar Bahu Jalan di Jalan Thamrin Kota Padang Sidimpuan

Pedagang Sagumpal Bonang berharap Pemko terus melakukan penertiban PKL yang berada di trotoar dan bahu jalan, karena berdampak pada kemacetan dan kumuhnya jalan. Dalam hal ini, Kadis Kominfo Kota Padang Sidempuan, Nurcahyo B Susetyo,ST dan Sekretaris Kominfo Dasuki, ST mengimbau kepada PKL yang masih menggunakan bahu jalan dan trotoar untuk berjualan, agar segera membongkar tempat dagangannya dan pindah ke tempat yang tidak melanggar Perda atau resmi Pasar Pemerintah.

Selain itu, dia juga berharap dukungan semua pihak agar Pemko dapat menata kembali Jalan Thamrin dan PKL yang masih berjualan, serta menyadarkan bahwa tindakan mereka telah melanggar aturan dan memakan hak para pengendara serta pejalan kaki.

Pewarta: TY
Editor : BMP
COPYRIGHT © bbnewsmadina.com 2023

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)