Pasar Semi Modern Telah Dibangun Di Natal

foto : Bangunan Pasar Rakyat Semi modern di Kecamatan Natal. (LBS)

bbnewsmadina.com, Pasar rakyat semi modern yang terletak di Desa Sasaran Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang bersumber dari dana APBN 100 persen telah rampung dibangun.

Hal itu disampaikan Kepala dinas Perdagangan Madina, Sahnan Batubara didampingi kabid pasar, Khairul Akhyar Rangkuti kepada bbnewsmadina.com, selasa (29/1) di Panyabungan.

Dijelaskannya, Pasar rakyat semi modern ini kegiatan aktifitas di dalam pasar tersebut sudah di kaji, mulai dari dampak lingkungan, listrik dan keberhasilan. Selain itu fasilitas seperti jalan, muhsolla dan air bersih sudah disediakan.

“Pasar rakyat semi modern yang dibangun di Kecamatan Natal ini, di bangun di atas lahan seluas 3 hektar, dengan luas bangunan 1600 meter“.paparnya

Lanjutnya, Bangunan pasar semi modern dengan kapasitas nenampung 220 pedagang ini masih aset Pemerintah Pusat, dan rencananya akan di serahterimakan kepada Pemkab Madina pada bulan maret 2019 mendatang.

Kemudian terkait sarana pendukung lainnya sambungnya, seperti jalan, muhsolla dan air bersih, nantinya akan di bangun Pemerintah daerah. Dan dalam hal ini Dinas Perindag Madina sudah mengusulkan pembangunan tersebut.

“Masyarakat Natal sangat bersukur atas pembangunan pasar rakyat semi moderen tersebut, hal ini langsung disampaikan masyarakat kepada kita langsung saat kita meninjau pembangunan pasar tersebut,”ungkapnya

Rencana pemerintah Madina setelah pasar ini di serah terimakan, pedagang yang berada di pasar yang lama akan di pindahkan ke pasar rakyat ini. Agar penataan kota natal bisa lebih baik dan tidak terkesan kumuh lagi ,”paparnya

Pemkab Madina berharap, Pedagang yang berdomisili dipasar Natal kiranya mau dengan sukarela pindah kepasar rakyat di desa sasaran tersebut.

Dan atas bantuan maayarakat yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan pasar semi modern tersebut. Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution  mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat tersebut. (LBS)

 

 

 

 

 

 

IMG 20181229 WA0002

 

IKLAN PAJAK

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)