Penghina Lambang Negara, Ketua DPRD Madina: “Pelaku Harus Segera Minta Maaf Secara Terbuka Kepada Masyarakat”

IMG 20210911 123535

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH. (Foto:DN)

bbnewsmadina.com, Foto Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi juga turut jadi bahan perbincangan masyarakat. Sebab, pada topi Wakil Bupati termuda dan masih gadis itu ditemukan Lambang Negara, kepala burung Garuda menoleh ke sebelah kiri, yang semestinya arah kepala Garuda menoleh ke sebelah kanan.

Foto tersebut dikabarkan sudah menyebar di perkantoran instansi Pemerintah. Termasuk di perkantoran Pemerintah Kabupaten Madina. Di sisi lain, Gema Perjuangan Maharani Nusantara (GPMN) Kabupaten Madina telah melaporkan kejadian ini sebagai tindakan penghinaan Lambang Negara.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH meminta masyarakat tetap objektif memberi penilaian atas situasi yang ada saat ini.

“Kita meminta masyarakat objektif menilai persoalan ini. Karena tidak mungkin rasanya warga kita melakukan penghinaan Lambang Negara, terlalu hebat itu. Kami meminta situasi ini jangan diperparah yang bisa merusak stabilitas daerah, dan yang berhubungan dengan laporan ke penegak hukum, kami juga meminta penegak hukum objektif menilai ini,” ujar Erwin kepada media, Kamis (09/09/21).

Di sisi lain, Wakil Rakyat tiga periode berturut-turut ini meminta supaya pelaku yang membuat kesalahan ini agar bertanggung-jawab dengan memohon maaf secara terbuka kepada publik.

Disinggung mengenai foto Kepala Daerah yang menyebar tersebut dimanfaatkan oleh oknum maupun kelompok dan diperjualbelikan, Erwin Lubis enggan menanggapinya.

“Siapapun pelakunya harus bertanggungjawab, memohon maaf secara terbuka kepada masyarakat, jangan ciptakan alibi, kalau memang sudah terlanjur terjadi ke khilafan maka gentleman lah mengakui kesalahan, karena itu bijaksana. Saya tidak campuri apakah foto itu dibisniskan atau bagaimana. Yang pasti pelaku pembuat kesalahan harus meminta maaf,” tandasnya. (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)