Pleno Rekapitulasi DPSHP Pilkada Sidimpuan Hanya Dihadiri Tim Irsan-Ali

IMG 20240906 WA0043
Cawawakot Padangsidimpuan Ali Muda Siregar saat menghadiri rapat pleno Rekapitulasi DPSHP Pilkada Kota Padangsidimpuan, Jum’at (06/09/24). (Foto:ZN)

bbnewsmadina.com, – Padangsidimpuan, 79 Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa dan kelurahan se Kota Padangsidimpuan mengundang tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, untuk hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Pertambahan (DPSHP) Pilkada, Jumat (6/9/2024) siang.

Namun pantauan di lapangan, hanya tim Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Irsan Efendi Nasution SH, MM, dan Ir. H. Ali Muda Siregar (Irsan-Ali) yang menghadiri pleno rekapitulasi DPSHP di 79 kantor PPS se Kota Padangsidimpuan tersebut.

Bukan itu saja, pleno rekapitulasi DPSHP yang merupakan kunci awal penetapan jumlah pemilih di Pilkada Kota Padangsidimpuan tahun 2024 ini juga dimonitoring langsung oleh Paslon Irsan-Ali diwakili calon Wawako Ali Muda Siregar.

IMG 20240906 WA0042

“Kita sangat menghormati dan menghargai undangan penyelenggara Pilkada, yang dalam hal ini KPU Padangsidimpuan melalui PPS di 79 desa dan kelurahan,” kata Ali Muda Siregar kepada wartawan.

Dijelaskan, undangan PPS kepada Paslon Pilkada menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP ini merupakan bentuk keterbukaan pihak penyelenggara Pilkada. Paslon Irsan-Ali sangat menghormati itu, sehingga mengutus timnya hadir di 79 PPS se Kota Padangsimpuan.

“Pak Irsan Efendi Nasution segera memanggil dan mengutus tim dari Partai Golkar untuk menghadiri pleno rekapitulasi DPSHP yang diselenggarakan serentak di 79 PPS,” sebut Ali Muda Siregar.

IMG 20240906 WA0045

Pantauan di lapangan, 79 PPS kelurahan dan desa mengundang Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota menghadiri pleno terbuka rekapitulasi DPDHP Pilkada. Pleno ini dipantau Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) dari Badan Pengawas Pemilu (Baswalu).

Seperti di Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Ketua PPS Ryandi Ansori Simanjuntak didampingi PKD Gina Ramdani mengatakan, di kelurahan itu ada 11 TPS dengan DPSHP sebanyak 5.069 orang pemilih.

Di Kelurahan Rambin Kampung Marancar (Bincar), Ketua PPS Aspan Azis dan PKD Erdiansyah Siregar mengatakan, ada 10 TPS di kelurahan itu dengan DPSHP sebanyak 4.433 orang pemilih.

Di Kelurahan Wek IV, Ketua PPS Amelia Rizky didampingi PKD Angga Aulia Harahap megatakan, di kelurahan itu ada 5 TPS dengan jumlah DPSHP sebanyak 1.991 orang pemilih.

Di Kelurahan Wek III, Ketua PPS Rizki Saputra didampingi PKD Sarah Safitri mengatakan, di kelurahan itu ada 4 TPS dengan jumlah DPSHP sebanyak 2.227 orang pemilih.

Kepada semua penyelenggara Pilkada di tingkat kelurahan dan desa yang didatangi, Ali Muda Siregar menyampaikan salam dari Irsan Efendi Nasution.

Juga berterimakasih kepada Tim Irsan-Ali yang tetap semangat mengikuti rangkaian rapat pleno ini, meski hanya satu-satunya undangan yang hadir dari tim Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di pleno tersebut.

DPSHP Sidimpuan

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Tagor Dumora yang dihubungi secara terpisah menjelaskan, jumlah DPSHP Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024 ini sebanyak 162.179 orang.

Dirincikannya, pada Pilkada serentak 2024 ini di Kota Padangsidimpuan ada 371 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 79 kelurahan dan desa pada enam kecamatan.

Apresiasi

Terpisah, pengamat perkembangan politik Ahmad Gozali Tanjung mengapresiasi Irsan-Ali sebagai satu-satunya Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mengutus tim menghadiri pleno rekapitulasi DPSHP di 79 PPS se Kota Padangsidimpuan.

“Inilah kelebihan Irsan dan Ali dibanding Paslon lain. Taat aturan, menghormati dan menghadiri undangan penyelenggara Pilkada yang dalam hal ini PPS di 79 kelurahan dan desa,” kata Gozali.

Menurutnya, jika masyarakat Kota Padangsidimpuan menginginkan calon pemimpin yang memiliki nilai lebih, sejauh ini, sosok itu pada Paslon Irsan-Ali.

“Sejauh yang saya ketahui, Paslon ini tidak banyak neko-neko, selalu mengikuti aturan main. Tidak pernah menjelek-jelekkan kompetitornya, selalu fair play,” ujarnya. (ZN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)