Plt. Kepdes Simangambat TB Pantau Pengerjaan Jalan Rabat Beton Hingga Larut Malam

WhatsApp Image 2021 10 16 at 11.56

 

IMG 20211015 WA0010

 

IMG 20211118 WA0043

Pengerjaan jalan rabat beton di Kecamatan Tambangan hingga pagi hari jam 04.00 wib. (Foto:SNP)

bbnewsmadina.com, Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR kucurkan bantuan dana alokasi anggaran lewat Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2021 sebesar Rp600 juta. Guna pembangunan infrastruktur jalan rabat beton yang berfungsi penting bagi kesejahteraan masyarakat Desa, meski dalam keadaan pandemi covid 19.

Salah satunya Desa yang mendapat anggaran tersebut yaitu Desa Tambangan Jae dan Simangambat Tb Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara.

IMG 20211118 WA0045

Untuk memastikan rencana tersebut berjalan lancar, Plt kepala desa Simangambat Tb Muslih S,sos secara langsung memantau percepatan pembangunan jalan rabat beton tersebut meski pengerjaannya berlarut malam hingga jam 4 dini hari, Rabu (17/11/2021).

Muslih menilai, keberadaan jalan rabat beton ini dapat meningkatkan pertumbuhan Ekonomi masyarakat desa serta dapat meningkatkan pendapatan hasih pertanian masyarakat, karena dengan adanya jalan ini masyarakat tidak lagi bergantung kepada buruh angkut lagi.

“Kita yakin dengan adanya bantuan dari Pemerintah Pusat melalui dana pisew ini dapat pemacu pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa, serta bermanfaat bagi semuanya demi kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

IMG 20211018 WA0002

“Untuk itu saya selalu memantau pengerjaannya supaya berjalan lancar, saya juga menghimbau pekerjaan ini di lemburkan supaya pembangunannya selesai dengan cepat, apabila pekerjaan ini cepat kan dapat segera dinikmati masyarakat banyak,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Muslih menuturkan bahwa proyek percepatan pembangunan rabat beton ini kini terus berjalan dan terus dikerjakan sesuai perencanaan yang telah disusun dan diharapkan tuntas sesuai target. (SNP)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)