Puskesmas Padangmatinggi Hanya Layani Masyarakat Hingga Pukul 14.00 Wib

IMG 20190920 125731

Foto : Puskesmas Rawat Inap Padangmatinggi Kota Padangsidimpuan (Ty) 

bbnewsmadina.com, Masyarakat Kota Padangsidimpuan yang mengharapkan pelayanan kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Rawat inap Padangmatinggi hanya dapat diperoleh hingga pukul 14.00 wib.

Hal tersebut terbukti, ketika wartawan mencoba menjumpai Kepala Puskesmas Padangmatinggi, Selasa 17 September 2019 lalu sekitar pukul 14.30 wib ternyata sudah tidak berada ruang kerjanya.

Demikian juga ruang pendaftaran masyarakat yang akan berobat sudah tertutup rapat dan di gembok. Ruangan lainnya pun demikian kecuali ruang obat.

“Kapus, sudah pulang lah, jam kerja kan hanya sampai jam 14.00 wib. Kalau kami memang lagi lembur. ” Ujar seorang wanita tenaga medis yang dijumpai diruang obat Puskemas Padangmatinggi itu.

Ketika dipertanyakan kembali terkait jam kerja tersebut, wanita itu kembali menegaskan jam kerja pelayanan memang sampai jam 14.00 wib.

“Kami bukan kantor tapi pelayanan dan jam kerjanya memang begitu.”ujarnya.

IMG 20190821 WA0010

Sementara itu pihak Dinas Kesehatan selaku pihak yang menaungi puskesmas tidak dapat dikonfirmasi terkait hal itu. Ketika kedatangan tim wartawan memasuki area Dinas Kesehatan masih terparkir mobil dinas Kadis Kesehatan namun saat tim memasuki ruang kerja Kadis, mobil Dinas Kadis bergerak meninggalkan area parkir dan keluar meninggalkan Dinas Kesehatan.

Kadis Kesehatan Letnan Dalimunthe sedang tidak berada diruang kerjanya, sedangkan Sekretaris Balyan Siregar terkesan menolak memberi keterangan.

“Saya masih ada kerjaan,”ujarnya tak menanggapi wartawan dan meneruskan pembicaraan dengan seorang staf wanita yang berada disampingnya yang terkesan memback up Sang Sekretaris. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)