Ramadhan Berkah, Kapolres Tapsel Bagikan Sembako Murah dan Pakaian Gratis

IMG 20240319 WA0013

bbnewsmadina.com, – Tapsel, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Yasir Ahmadi menginisiasi program beli sepaket Sembako murah bagi masyarakat di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, gratis satu pakaian (baju/celana), Minggu (17/3/2024) sore.

Inisiasi beli sepaket Sembako murah gratis satu pakaian oleh AKBP Yasir ini, membuat masyarakat langsung berkerumun memadati lokasi Pasar Murah Polres Tapsel. Persisnya, di Masjid Raya Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Tak hanya AKBP Yasir, Ketua Bhayangkari Cabang Tapsel, Ny Meylinda Yasir Ahmadi, juga hadir mendampingi sang suami, membagikan Sembako murah sekaligus pakaian ke masyarakat. Suasana tersebut, tampak penuh keceriaan dan indahnya Ramadhan.

Di sela kegiatan, AKBP Yasir menjelaskan kegiatan ini merupakan program Polres Tapsel bertajuk “Ramadhan Berkah”, salah satu kegiatannya adalah Pasar Murah.

“Dalam Pasar Murah ini, kita sediakan 200 paket Sembako. Masing-masing paket, berisi beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Kg, Gula Pasir 2 Kg, dan Telur 15 butir. Selain itu, kita juga sediakan 200 pcs baju/celana gratis setiap pembelian sepaket Sembako,” ujar AKBP Yasir.

Masih kata Kapolres, pihaknya tidak hanya menggelar Pasar Murah saja, melainkan ada juga beberapa kegiatan lainnya semisal, pengobatan atau layanan kesehatan gratis. Dan masyarakat yang terdaftar dalam kegiatan ini ada 200 orang.

“Artinya, masyarakat cukup antusias dalam mengikuti program Ramadan Berkah Polres Tapsel ini,” sebutnya.

Menurut AKBP Yasir, di dalam bulan suci Ramadhan ini, Polres Tapsel akan terus menggelar kegiatan rutin yang menyentuh dan membantu segenap masyarakat. Tidak hanya menjaga Kamtibmas, Polri juga harus hadir menolong dan mengayomi masyarakat.

“Mudah-mudahan, setiap agenda dan kegiatan dari Ramadhan Berkah Polres Tapsel ini bermanfaat bagi masyarakat luas. Serta, harapannya mendatangkan Ridho dari Allah SWT,” ucap Kapolres.

Sebagai informasi, selain itu dalam program Ramadhan Berkah ini juga berlangsung pelayanan administrasi SIM (Surat Izin Mengemudi-red) dan Samsat keliling. Program ini ditutup dengan buka puasa bersama di Masjid Raya Gunung Tua.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan shalat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah bersama masyarakat Gunung Tua.

Dalam hal ini, Kapolres Tapsel yang piawai dalam berceramah, juga memberikan tausiyah ke jamaah Masjid.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, Plh Kabag SDM Polres Tapsel AKP S Naibaho, Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Zulfikar.

Hadir juga Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Dahnial Saragih, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel AKP Salomo Sagala, Kasat Intelkam Polres Tapsel AKP Hasudungan Butarbutar, Kasat Samapta Polres Tapsel AKP Tona Simanjuntak.

Selanjutnya, Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap, Kapolsek Padang Bolak AKP Harun Manurung, Ketua MUI Paluta Ali Mukti Siregar serta personel dan Bhayangkari Polres Tapsel lainnya. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)