SDN 080 Kota Siantar Panyabungan Sekolah Favorit

IMG 20211018 WA0002

 

IMG 20211123 WA0023

Indahnya ruangan kelas di SDN 080 di Kota Siantar Panyabungan. (Foto:SNP)

bbnewsmadina.com, UPTD Sekolah Dasar Negeri 080 yang beralamat di kota siantar Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) merupakan salah satu sekolah favorit di kecamatan panyabungan kota, selain merupakan sekolah favorit, SD ini juga mempunyai fasilitas yang tidak kalah dengan sekolah lain di kota besar di tingkat sekolah Dasar.

Sebagai Sekolah Dasar yang mempunyai predikat salah satu SD favorit dan sekolah SD tercantik, tentu akan memberikan rasa bangga bagi seluruh pengelola sekolah dan juga para guru yang mengajar disana, karena keberadaannya diburu baik oleh siswa maupun orang tua siswa.

Kecantikan sekolah ini dilihat dari lengkapnya fasilitas yang disediakan pihak sekolah, mulai dari ruangan unit kesehatan siswa (UKS) yang lengkap dengan berbagai jenis obat obatan dan juga tempat tidur yang nyaman untuk pasien sekolah, taman bunga sekolah, kebun sekolah dengan berbagai macam tanaman buah, serta ruangan komputer dan kelas yang bersih dan nyaman.

Selain itu sekolah ini juga menerapkan nilai agama Islam di setiap pelajarannya,
terbukti di setiap ruangan kelas tertulis Asmaul Husna yang melambangkan bahwa sekolah ini menjunjung tinggi ajaran agama Islamnya didalamnya.

IMG 20211123 WA0016

Tidak hanya itu sekolah ini juga menerapkan nilai nilai tinggi Pancasila serta adat dan kebudayaan Mandailing Natal, dan juga menerapkan rasa nasionalisme terhadap bangsa serta pahlawannya.

IMG 20211123 WA0012

Sekolah yang kini dipimpin oleh Torkis, S.pd.M.Pd ini mendapat banyak pujian dari masyarakat serta orang tua siswa yang menitipkan anaknya belajar disana.

SL Nasution salah satu orang tua murid yang di wawancarai media ini Rabu (24/11/21) mengatakan, “Alhamdulillah sekolah ini sekarang bagus setelah di pimpin kepala sekolah yang sekarang, kalau dibandingkan sekolah yang dulu sama yang ini saya rasa beda jauh ya.”

“Sekarang Sekolahnya bersih, asri dan indah, gurunya juga ramah ramah, sebagai orang tua siswa pasti saya merasa bangga anak saya bersekolah disini,” tutupnya. (SNP)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)