Semarak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT. Sorikmas Mining menggelar berbagai Kegiatan

IMG 20240717 WA0059
PT. Sorikmas Mining saat menggelar kegiatan tanam pohon untuk memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, Rabu (17/07/24). (Foto:Ist)

bbnewsmadina.com, – Mandailing Natal, PT. Sorikmas Mining menggelar berbagai kegiatan edukasi lingkungan di SDN.041 Desa Tanjung Sialang, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (17/07/24).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia, yang bertujuan untuk mengajak anak-anak lebih peduli terhadap lingkungan, supaya nantinya dapat menciptakan lingkungan yang asri.

Gayuh Afriantoro selaku Ketua Panitia kegiatan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap Lingkungan Hidup disekitar Desa Lingkar Tambang yang berada di Kecamatan Siabu.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian kita terhadap Lingkungan Hidup di sekitar Desa Lingkar Tambang yang berada di Kecamatan Siabu ini, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk mengedukasi anak-anak agar dapat menjaga lingkungannya,” ungkapnya.

Gayuh menambahkan selain kegiatan penanaman pohon, pihak perusahaan juga memberikan kegiatan membuat mozaik dari plastik bekas/sampah gambar pahlawan asal Mandailing Natal terhadap murid – murid SDN 41 Tanjung Sialang.

IMG 20240717 WA0058

“Anak – anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka menggunting plastik bekas makanan ringan, plastik bekas sabun untuk ditempel atau dirangkai menjadi gambar wajah Pahlawan asal Mandailing Natal seperti Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, Adam Malik Batubara, Willem Iskander, dan lainnya,” pungkas Gayuh.

Sedangkan Hapisuddin Kepala Sekolah SD Negeri 041 Desa Tanjung Sialang, mengucapkan terimakasih kepada PT. Sorikmas Mining yang melaksanakan kegiatan Memperingati Hari Lingkungan Hidup di sekolah tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Perusahaan yang telah melaksanakan kegiatan ini di lingkungan Sekolah kami, saya sangat terkejut saat pertama kali mendapat kabar bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di SDN 041 Tanjung Sialang, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk anak didik kami, dan berjalan sesuai harapan bersama.”

IMG 20240717 WA0056

“Kedepannya kami sangat berharap PT. Sorikmas Mining dapat memberikan perhatian lebih terhadap sekolah ini agar menjadi lebih baik lagi, terutama dapat membantu untuk melanjutkan pembangunan pagar Sekolah melalui CSR perusahaan,” ujar Hapisuddin.

Sementara itu Humas dari PT. Sorikmas Mining Hendra Sahlan, menjelaskan bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia ini diperingati sejak tahun 1972, yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan pendidikan tentang isu-isu lingkungan.

IMG 20240717 WA0053

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup ini diperingati sejak tahun 1972 untuk meningkatkan kesadaran dan pendidikan tentang isu – isu lingkungan, oleh karena itu kami pihak Perusahaan memanfaatkan momentum ini untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan, mulai dari pengolahan sampah hingga penanaman pohon. Dan kami berharap dengan kegiatan ini dapat menanamkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sejak dini kepada anak-anak sekolah,” tandas Hendra.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rikardo Pasaribu Perwakilan Kowil 4 Siabu, Hapisuddin Kepala Sekolah SD Negeri 041 Tanjung Sialang, Ismail Kepala Komite Sekolah SDN 041, Kepala Desa Tanjung Sialang Hasan Basri serta para Guru.

Pada kesempatan ini juga, Pihak Perusahaan PT. Sorikmas Mining memberikan bantuan pendidikan kepada siswa melalui Kepala Sekolah SD Negeri 041 Tanjung Sialang. (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)