Team Orange Bersihkan Parit & Aliran Sungai Di Lima Desa

BBNewsmadina.com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madina melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan parit dan aliran sungai di lima Desa Kecamatan Panyabungan Kota terdiri dari Desa Manyabar Jae, Desa Manyabar, Desa Saba Jambu, Desa Gunung Manaon, dan Desa Pagaran Tonga, Jum’at, (04/08).

Kaban BPBD Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Irwan Nuh.M.Si, melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi, Martua Efendi Matondang, S.Sos mengatakan, kegiatan gotong royong pembersihan parit di lima Desa tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir sekaligus pengangkutan sedimen yang menimbun dalam parit sehingga mengurangi terjadinya genangan air serta ini merupakan salah satu upaya untuk menyambung silahturrahmi agar tetap terjalinnya gotong royong yang berkesenambungan.

“Dan ini merupakan kepentingan bersama supaya jangan ada lagi membuang sampah sembarangan keparit jalan maupun di tempat lainnya,himbau Martua”.

Sementara Kepala Desa Manyabar Jae, Ahmad Dahrun kepada awak media mengatakan, saya sangat mengapresiasi atas kerjasamanya dari pihak team orange BPBD Kabupaten Madina, serta masyarakat sangat mendukung kegiatan ini.

Di ungkapkannya, “masih banyak lagi yang dibutuhkan Desa Manyabar Jae untuk penanggulangan banjir salah satu contohnya untuk dek penahanan banjir dan pelurusan aliran sungai Aek Kitang.”

“Pihak BPBD saya harap akan terus melakukan pembersihan parit dan aliran sungai yang berdampak menimbulkan banjir atau genangan air pada beberapa Desa yang rawan banjir, kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Manyabar Jae agar menghidupkan kembali tradisi gotong royong dan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke aliran sungai, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya banjir dan jangan membuang sampah di sembarangan tempat, supaya tercipta lingkungan yang bersih dan asri,”pinta Ahmad. (davy)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)