Terima Kepulangan 3 ODGJ Asal Padangsidimpuan, Walikota Irsan Efendi Nasution Berikan Santunan Stimulan 

IMG 20230913 WA0064
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat menerima kepulangan 3 ODGJ di kantor Wali Kota, Selasa (13/09/23). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, – Padangsidimpuan, Setelah kurang lebih 10 bulan mendapatkan perawatan dan pembinaan oleh Tim Sentral Insyaf UPT. Kementrian Sosial Medan, 3 ODGJ ( orang dengan gangguan jiwa) asal kota Padangsidimpuan akhirnya bisa kembali bertemu dengan keluarga.

Adapun ketiganya adalah : Mahmud Simamora warga Kec. Padangsidimpuan Angkola Julu, Muhammad Saleh warga Kec. Padangsidimpuan Tenggara dan Suanto Zega warga Kec. Padangsidimpuan Batunadua.

Kepala sentra insyaf Medan yang diwakili Kasubbag tata usaha Robert Sitorus menyampaikan bahwa dirinya bersama tim Kementrian sosial mengucapkan terimakasih atas sambutan Bapak Walikota beserta jajaran.

Robert menjelaskan sebelum menjalani pembinaan di sentral insyaf ketiganya sebelumnya dirawat di RSJ Prof. Dr. M. Iidrem Medan selama 1 bulan, kemudian 9 bulan selanjutnya di sentral insyaf.

“Hasil dari pembinaan yang kami lakukan dapat kita lihat sendiri bahwasanya sekarang mereka sudah dapat berinteraksi sosial dengan masyarakat”, tambahnya.

Kementrian sosial melalui sentra insyaf juga membekali mereka dengan ilmu pertanian dan perikanan yang bertujuan untuk bekal setelah selesai pembinaan di sentral insyaf, ungkapnya.

Selanjutnya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada menteri sosial Tri Rismaharini.

Wako juga meminta kepada kepala Dinas kesehatan agar mengintruksikan kepala puskesmas untuk memberikan perhatian yang lebih kepada saudara – saudara kita ini nantinya.

Kemudian, untuk kepala Dinas Tenaga Kerja saya minta agar saudara – saudara kita ini dapat dicarikan kesempatan / peluang untuk bisa kembali bekerja, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan bantuan stimulan untuk kewirausahaan kepada ketiganya masing – masing sebesar Rp. 5.000.000,- dan 15 orang disabilitas sebesar Rp.36.000.000,-

Diakhir kegiatan tersebut Sentral Insyaf UPT. Kemensos Medan menyerahkan ketiga warga Padangsidimpuan tersebut kepada Walikota Padangsidimpuan dan dilanjutkan dengan diserahkan kepada keluarga masing – masing.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)