TSR PMI Madina Bagikan Masker & Sosialisasi Prokes Covid-19 Di Pasar Sihepeng Kecamatan Siabu

IMG 20200904 WA0001 1

 

IMG 20201027 WA0020

TSR PMI Madina saat mensosialisasikan Prokes Covid-19 di pasar Sihepeng, Selasa (27/10). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Setelah pembentukan Tenaga Suka Relawan Palang Merah Indonesia (TSR PMI) yang pertama kali pada Oktober ini, langsung turun kelapangan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal.

Kegiatan Pembagian Masker ini dilaksanakan bersama PMI Kabupaten Mandailing Natal, TSR PMI Kabupaten Mandailing Natal, TNI dari Koramil 12 / Siabu, Polsek Siabu dan Camat Siabu.

Kedatangan TSR PMI Kabupaten Mandailing Natal pada Selasa (27/10) mengejutkan warga yang berada di Pasar Sihepeng Kecamatan Siabu.

Salah satu warga pada kesempatan tersebut merasa kaget dengan kedatangan petugas.

“Saya kaget tadi ada petugas datang ke Pasar ini dan takut ada razia Masker, ternyata bukan merazia tapi lagi bagi masker saya tadi terlupa bawa masker,” ungkap Br Naenggolan,

IMG 20201027 WA0022

lebih lanjut Kepada Anggota TSR PMI Madina Br Naenggolan mengucapkan terima kasih telah memberikan masker sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, dan sampaikan salam, serta terima kasih kami kepada Ketua PMI Madina.

TSR PMI Kabupaten Mandailing Natal Bersama TNI dari Koramil 12/Siabu, Polsek Siabu dan Camat Siabu membagikan sebanyak 2000 pcs masker kepada masyarakat yang berada di Pasar Sihepeng.

Selain membagikan masker TSR PMI Madina juga membagikan brosur tentang himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 dan brosur manfaat Donor Darah.

Kegiatan TSR PMI tersebut juga melakukan penyemprotan Disinfektan Kerumah Ibadah seperti Mesjid di Desa Sihepeng dan Gereja Di Desa Sibaruang.

Ketua PMI Kab Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan Nasution melalui Kordinator TSR PMI Madina, Ahmad Sapawi Batubara menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk upaya PMI dan TSR PMI Kabupaten Mandailing Natal dalam memutus mata rantai peyebaran Covid-19.

IMG 20201027 WA0027

TSR PMI Madina juga akan terus melakukan kegiatan pembagian masker di beberapa titik keramaian khususnya Pasar – Pasar di Kabupaten Mandailing Natal ini.

“Dan adapun tempat pembagian masker hari ini di Pasar Sihepeng dan Desa Sibaruang, hari berikutnya Rabu (28/10) direncanakan akan mebagi masker dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Sinonoan dan Desa Tangga Bosi I,II,III.”

“Selanjutnya TSR PMI Madina akan bergerak menuju Pasar Mompang Jae, Pasar Panyabungan, Pasar Naga Juang, Pasar Muara Sipongi, Pasar Kota Nopan dan Pasar Maga,” ungkapnya. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)