Ujian THL RSUD Tapsel 2020, Terkesan Tertutup

IMG 20200110 WA0055
Peserta THL tahun 2020 RSUD Tapanuli Selatan sebanyak 120 orang saat hendak melakukan ujian. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) diduga laksanakan ujian tertutup pada Tenaga Harian Lepas (THL) tahun 2020.

Ujian yang terkesan tertutup tersebut tidak terbuka untuk umum menjadi perhatian masyarakat luas sebab tidak adanya pengumuman resmi yang dikeluarkan pihak rumah sakit terhadap penerimaan THL RSUD Tapanuli Selatan (Tapsel) tahun 2020.

Plt Ketua DPD AMPI Tapanuli Selatan DR Zulfendri M.Kes, mengatakan, Jum’at, bahwa tujuan penerimaan THL itu apa, kemudian apakah sudah ada sebelumnya pengumuman secara terbuka terhadap penerimaan THL tersebut.

Seharusnya penerimaan THL RSUD Tapsel tahun 2020 yang menggunakan APBD tersebut sebaiknya di informasikan secara terbuka jangan terkesan tertutup penerimaanya, ujarnya.

Banyak sekali tenaga kesehatan yang ada di Tapanuli Selatan yang dapat dipekerjakan sebagai THL pada tahun 2020, mengapa tidak ada informasi yang terbuka apakah sengaja dilakukan secara tertutup sehingga tidak diketahui secara luas atau adanya pembiaran.

Ujian yang tergolong sangat cepat dan memakan waktu 2 jam dengan peserta 120 orang itu sangat luar biasa, apakah ujian kilat atau hanya sekedar formalitas saja, “ungkapnya.

Ini menjadi catatan buruk dalam penerimaan THL di Pemkab Tapsel yang kurang terbuka secara umum, padahal sebelumnya Bupati Tapanuli Selatan di beberapa media yang dimuat, sudah tegas mengatakan transparasi publik secara umum harus disampaikan.

Sementara itu, Kepala UPT RSUD Tapsel drg Firdaus Batubara, ketika dihubungi mengatakan sedang dalam perjalanan menuju Sumatera Selatan, “lebih baik langsung ketemu Kepala Tata Usaha (KTU)”, kilahnya.

Sementara awak media yang berusaha menjumpai KTU RSUD sesuai statemen Kepala UPT di lokasi rumah sakit tidak menemui hasil, pasalnya yang bersangkutan terlihat tampak sibuk, diduga sedang melakukan tes wawancara terhadap peserta ujian disalahsatu ruangan rumah sakit tersebut. Diperkuat dengan banyaknya peserta THL menunggu antrian di lorong lorong ruangan untuk melakukan ujian wawancara.

Dan saat para awak media terus mencoba mencari informasi terkait hal itu, salahsatu staf rumah sakit melarang dan menutup pintu. Dan para peserta ujian pun enggan memberi komentar.

Sebelumnya, amatan dilokasi ujian tertulis dan wawancara THL RSUD Tapanuli Selatan tahun 2020 berada di Madrasah Tsanawiyah Bagas Godang, Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, tergolong sangat cepat dengan jumlah peserta kurang lebih sebanyak 120 calon THL RSUD Tapsel.(Ty)

IMG 20191218 WA0017

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)