Wali Kota Padangsidimpuan : “Bantuan UMKM Jangan Digunakan Untuk Keperluan Yang Bersifat Konsumtif Tetapi Untuk Keperluan Yang Produktif”

IMG 20200827 WA0004

Wali Kota Padangsidimpuan saat menghadiri penyaluran hibah dari Presiden melalui KC BRI untuk sektor UMKM, Kamis (27/08). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (KC BRI) Padangsidimpuan luncurkan program bantuan Presiden produktif untuk usaha mikro. Berperan sentral sebagai penopang perekonomian daerah sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) mendapatkan bantuan stimulus. Bantuan ini dikemas dalam bentuk bantuan Presiden darurat dengan dana Rp 2,4 juta kepada setiap UMKM, Kamis (27/08-2020).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH berharap bantuan Presiden dalam bentuk hibah ini nanti kiranya dapat dipergunakan mengembangkan usaha dengan harapan kedepannya dapat menambah lapangan pekerjaan dan bantuan ini tidak digunakan untuk keperluan yang bersifat konsumtif tetapi untuk keperluan yang produktif.

“Saya ingin bantuan Presiden ini benar benar dapat mendorong perekonomian di Kota Padangsidimpuan dan saya percaya UMKM yang telah di bina oleh bank BRI ini telah terukur secara baik,” ungkap Wali Kota.

Dinas Perdagangan Kota Padangsidimpuan sendiri telah mengajukan sebanyak 2.900 pelaku Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) mengikuti program dana hibah modal kerja dari Pemerintah.

Pengajuan 2.900 pelaku UMKM asal Padangsidimpuan tersebut diusulkan menerima bantuan dana hibah modal kerja melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), kata Kepala Kepala Dinas Perdagangan Kota padangsidimpuan Ir. Ridoan Pasaribu di KC BRI Padangsidimpuan.

Sementara itu Kepala Cabang BRI Padangsidimpuan Winoto berharap dengan penyaluran banpres ini UMKM di Kota Padangsidimpuan dapat berkembang yang nantinya menjadi cikal bakal daripada usaha usaha yang lain untuk dapat mendorong perekonomian di Kota Padangsidimpuan. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)