Walikota Lantik 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

IMG 20191030 193923

bbnewsmadina.com, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH melantik sembilan orang jabatan pimpinan tinggi pratama (pejabat Eselon II) dilingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan di aula kantor Walikota, Rabu (30/10).

Pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian jabatan pimpinan tinggi pratama dan jabatan pelaksana dilingkungan pemerintah kota Padangsidimpuan sesuai dengan keputusan walikota Padangsidimpuan Nimor 348/KPTS/2019 per tanggal 28 Oktober 2019.

“Mutasi dan pelantikan pejabat Eselon II ini telah sesuai prosedur, termasuk seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama atau lelang jabatan yang diaksanakan beberapa bulan terakhir,” kata Irsan.

Mutasi jabatan atau pelantikan ini dilakukan dengan tujuan peningkatan mutu kinerja aparatur Pemko Padangsidimpuan. Utamanya mewujudkan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yaitu Padangsidimpuan Bersinar.

Walikota juga menegaskan, pejabat yang dilantik harus dapat membantu pimpinan, sungguh-sungguh dalam peningkatan program, koordinasi dan kolabolasi dalam peningkatan kerja, itu harus segera direalisasikan dengan cepat.

“Sistem yang sudah ada harus dapat meningkatkan kinerja, buktikan kemampuan pejabatan yang baru dilantik segera beradaptasi,” tegasnya.

Ditambahkan, pejabat eselon dua yang baru saja dilantik ini harus menjadi sentra pelayan publik yang tidak berjarak dengan publik termaksud masyarakat sebagaimana fungsinya,”ujarnya.

Adapun sembilan pejabat yang dilantik itu, Hamdan Sukri Siregar menjadi Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah. Rahuddin Harahap menjadi Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan.

Syafaruddin Harahap menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Sebelumnya ia menjabat Sekretaris merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas di Organisai Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Yusnal Efendi Daulay menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Sebelumnya ia Kepala Bidang Sarana dan Prasarana sekaligus merangkap Plt. Kadis Perhubungan.

Ruslan Abdul Gani Harahap menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sebelumnya ia menjabat Kepala Bidang Perumahan Rakyat pada Dinas Perkim.

Ridoan Pasaribu menjadi Kepala Dinas Perdagangan. Sebelumnya ia Kepala Bidang Koperasi dan UKM pada dinas tersebut. Sulaiman Lubis menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah, sebelumnya ia menjabat Sekretaris pada dinas tersebut.

M. Jusar Nasution dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah. Sebelumnya ia Sekretaris merangkap Plt. Kepala Badan di OPD tersebut.

Gempar Nauli Hamonangan Nasution menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Sebelumnya ia menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Selain pelantikan, pada mutasi ini juga terjadi pemberhentian tiga pejabat Eselon II. Yaitu, Dori Padonna dari jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menjadi Pengelola Fasilitas Sosial dan Umum pada Dinas Sosial.

Kastiana Hutabarat dari jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan menjadi Analisis Rencana Program dan Kegiatan pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota.

Fauziah Nasution dari jabatan lama Kepala Dinas Ketahanan Pangan menjadi Pengelola Data Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan Kota(Ty).

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)