Walikota Padangsidimpuan, Gelar Apel Pasukan Kesiapsiagaan Bencana

IMG 20200109 WA0007

bbnewsmadina.com, Dalam rangka kesiap siagan mengingat kondisi cuaca tak menentu (cuaca extreme), Pemerintah Kota Padangsidimpuam melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan beserta TNI / Polri, Dishub, Satpol- PP, Damkar, dan Tagana melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan yang akan digunakan ketika bencana datang, Kamis 9 Januari 2020, dihalaman Kantor Walikota Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH,bertindak sebagai pembina apel, menyampaikan bahwa Apel Siaga Gabungankesiapsiagaanpenanggulangan bencana ini dilaksanakan karena saat ini cuaca tak menentu (cuaca extreme).

“Diperlukan suatu gerakan aksi bersama guna meningkatkan kapasitas Pemerintah, TNI, Polri, Organisasi, masyarakat, lembaga media, keluarga dan individu agar mampu menemukenali ancaman dan siaga dalam situasi darurat bencana secara cepat dan tepat”.

IMG 20200109 WA0009

“Sebagai daerah yang rawan, semua unsur baik itu TNI, Polri, BPBD, SAR dan elemen lain mesti lebih waspada menghadapi potensi bencana. Peralatan dan personel harus siap membantu masyarakat terutama saat evakuasi dan penyelamatan korban,”ujarnya

IMG 20200109 WA0008

Walikota Irsan juga berpesan bahwa dalam tanggap bencana bukan hanya tanggungjawab pemerintah, TNI, Polri, dan instansi terkait, akan tetapi ini merupakan panggilan kemanusiaan dan menjadi tanggungjawab kita bersama.

Turut hadir dalam apel tersebut, Kapolresta Padangsidimpuan, mewakili Dandim 0212/TS mewakili Danyon 123/RW,mewakili Komandan Brimob Detasemen C Sekdako Padangsidimpuan dan seluruh Kepala OPD se- Kota Padangsidimpuan.(Ty)

IMG 20191218 WA0017

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)