Walikota Padangsidimpuan Tinjau Kebakaran di Wek I

IMG 20200109 WA0016

Walikota Padangsidimpuan saat menyapa salahsatu warga korban kebakaran diKelurahan Wek 1 Lingkungan V, Kampung Salak Jl. Sudirman eks Merdeka, Kamis (09/01). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Hari ini sebanyak 15 unit rumah warga di Kelurahan Wek 1 Lingkungan V, Kampung Salak Jl. Sudirman eks Merdeka sekitar pukul 14.20 wib habis terbakar dilalap sijago merah, Kamis (09/01). Untuk menghindari api agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya, sebagian rumah terpaksa dibongkar. Salah satu diantaranya rumah Ranto pemilik RM Lopo gattung di kawasan tersebut.

Akibat mobil Pemadam kebakaran yang dinilai kurang siaga dan bahkan hanya satu unit mobil yang beroperasi dan setelah bangunan rumah hampir hangus seluruhnya baru menyusul satu lagi dan terakhir setelah 10 rumah hangus, baru datang lagi mobil pemadam hingga 3 unit mobil kebakaran, atas keterlambatan mobil pemadam kebakaran tersebut, membuat warga tidak bisa menahan emosi dan hampir terjadi keributan antara warga setempat dengan personil Damkar.

Pantauan bbnewsmadina.com di lokasi kebakaran, terlihat Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution berada dilokasi kebakaran tersebut, dan Kapolres Kota Padangsidimpuan Hilman Wijaya pun turut langsung mengkomandoi para personil kepolisian dan petugas Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api.

FB IMG 1578572069837

Menurut keterangan Zulkifli Lubis Camat Padangsidimpuan Utara bersama Lurah Wek 1 Bahari Efendi Nasution,S.Sos dan Kepling V kepada bbnewsmadina.com mengatakan, bahwa asap pertamakali terlihat dari salah satu diantara rumah sekaligus warung kopi atau pedagang ikan dan sayur mayur yang diamini salah seorang warga bermarga Koto.

“Saat api masih kecil, kita sudah menghubungi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran untuk melaporkan telah terjadi kebakaran di Kp Salak, namun tidak diangkat,” ujar Camat Zulkifli Lubis menyesalkan Kadis Damkar.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)