Irsan-Arwin Sosok Pemimpin Yang Peduli Literasi

Wali Kota Padangsidimpuan saat menyambangi Rumah Pintar Acibu 

bbnewsmadina.com, Pendiri Rumah Pintar Acibu apresiasi kinerja Walikota Irsan Efendi Nasution, S.H, dan Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, M.M, dalam memimpin Pemerintah Kota Padangsidimpuan, apresiasi selama 500 hari kerja ini sangat terasa dalam bidang literasi dan pendidikan.

“Selama ini, alhamdulillah 500 hari kepemimpinan Irsan-Arwin untuk literasi sangat respek. Beliau juga berharap di tahun 2020 ini Kota Padangsidimpuan ini menjadi Kota Literasi. Dia (Walikota, red) juga berharap disetiap kecamatan ada rumah pintar acibu, Alhamdulillah, kepemimpinan Irsan-Arwin sampai hari ini untuk literasi sangat respon,” kata Yanti dan Aisyah pendiri Rumah Pintar Acibu, saat diwawancarai terkait 500 hari kerja Kepemimpinan Irsan-Arwin, Jumat (14/02/20).

Menurut Yanti dan Aisyah, Pemko Padangsidimpuan berharap ada Rumah Pintar Acibu di setiap kecamatan untuk mendukung Kota Padangsidimpuan sebagai Kota literasi.

“Bisa menjadi Kota Literasi karena ini salah satu program nasional juga, kalau di literasi, dan pendidikan sangat peduli,” papar mereka.

Aisyah juga mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan saran dan kritikan yang membangun untuk mewujudkan 10 program Irsan-Arwin selama periode kepemimpinan mereka sebagai Kepala Daerah Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

“Saran dan kritik itukan ditunggu-tunggu Pemko untuk kemajuan Padangsidimpuan kedepan, kalau misalnya sarannya baik atau kritikannya bagus, otomatis Pemko Padangsidimpuan juga pasti menerima. Masalah program pak Wali yang 10 program, semuanya bagus, inikan masih sampai 500 hari, untuk mewujudkan itu gak bisa dari mereka (Irsan-Arwin, red), tapi dari semua pihak, soalnya ini hajat orang banyak,” tuturnya.

Aisyah juga menyampaikan setiap orang memiliki hak untuk menyampaikan aspirasinya. Hanya saja, kata Pendiri Rumah Pintar Acibu, agar penyampaian aspirasi disampaikan dengan cara yang baik.

“Terkait yang lain, atau masalah tidak suka atau suka itu hal biasa. Masalah demonstrasi, itu haknya yang menyampaikan aspirasi atau mengkritik penguasa itu wajar. Cuma ya, paling tidak ada lebih baik cara penyampaiannya. Kepemimpinan Irsan-Arwin kedepan, kami bersinergi dan membantu bagaimana mewujudkan perubahan Padangsidimpuan yang lebih baik,” pungkasnya. (Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *