Ketua TP PKK Tapsel Lakukan Sosialisasi Di Desa Marisi Angkola Timur

Foto:Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny.  Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu saat memberikan pemaparan. 

bbnewsmadina.com, Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny.  Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu melakukan Sosialisasi Desa Binaan Kategori Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes di Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur kabupaten Tapsel, Jum’at (9/3).

Ny. Syaufia Lina saat kunjungan tersebut menjelaskan, ditetapkannya Desa Marisi Kecamatan Angkola Timur sebagai Desa Binaan untuk kategori Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes Tahun 2018, sudah didahului survey dan lomba yang telah dilaksanakan di kecamatan tersebut beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, Tapsel untuk Desa Binaan kategori Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes pernah meraih juara terbaik dua di tingkat provinsi,  yaitu Desa Sibakkua Kecamatan Angkola Barat. Untuk itu dia mengajak seluruh partisipasi masyarakat Angkola Timur khususnya Desa Marisi dan koordinator untuk desa binaan tersebut yakni Dinas Pengendalian Penduduk & KB serta Dinas Kesehatan Tapsel agar saling bekerja sama dalam mewujudkan Desa Marisi masuk 6 besar dan menjadi juara terbaik satu di Tingkat Provinsi, “harapnya.

Untuk itu yang perlu dilakukan dalam menjadikan Desa Marisi sebagai Desa Binaan Kategori Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes kata “Syaufia diantaranya adalah dengan melakukan Sosialisasi terhadap masyarakat oleh kepala desa dan kepala dusun di desanya agar faham dan mengerti apa yang diperlombakan.

Selain itu,  dia meminta kerja keras,  kesamaan sikap dan komitmen bersama dalam melakukan perubahan minset (pola fikir) dalam melaksanakan program kerja secara simultan sehingga ada progres dari hari kehari, dan setiap bulan dilakukan pembinaan,”imbuhnya.

Syaufia menjelaskan ada bebrapa indikator yang harus dipenuhi dalam lomba tersebut,  diantaranya keakuratan data KB, membentuk kelompok BKB (Bina Keluarga Balita), membuat SK BKR (Bina Keluarga Remaja), membuat SK Posyandu Lansia, dan pembentukan Dasawisma, “sebutnya.

Sementara Camat Angkola Timur Darwin Dalimunthe mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan 10 program PKK, yang muara akhirnya bisa menciptakan keluarga yang maju,  mandiri,  sehat,  dan sejahtera, “ujarnya.

Selain Desa Marisi,  untuk tahun 2018 ini, Kecamatan Angkola Timur juga mengikuti lomba Desa Binaan dalam Kategori IVA Test yaitu Kelurahan Pasar Pargarutan.

Turut hadir pada acara sosialisasi tersebut adalah Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar,  Ketua PKK Kecamatan, Ketua MUI Angkola Timur,  Denramil, Kepala UPTD Puskesmas Pargarutan Kepala Desa/Lurah,  Tokoh Masyarakat,  Karang Taruna, serta Kelompok Wanita Tani se-Kecamatan Angkola Timur.(Ty)

 

 

Iklan Perizinan

iklan-perizinan

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)