Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacada Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution : “Jejaki Komunikasi dengan Parpol Lain”

IMG 20240423 WA0014
Irsan Efendi Nasution saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacada ke kantor Golkar, Rabu (24/04/24). (Foto:Ist)

bbnewsmadina.com, – Padangsidimpuan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota Padangsidimpuan.

Pengembalian formulir tersebut, ia serahkan ke Sekretariat DPD Partai Golkar di Jalan P. Diponegoro Ex. Sitombol Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan di hari terakhir, Selasa (23/04/2024).

“Kita sudah mengikuti tahapan pendaftaran dan penjaringan yang dilakukan oleh DPD partai Golkar Padangsidimpuan. Kami sadar tahapan ini adalah strategis di dalam rangka menuju keputusan DPP partai golkar pada akhirnya,” ujar Mantan Walikota Padangsidimpuan periode 2018-2023 ini.

Usai pengembalian formulir tersebut, Irsan Efendi mengatakan, pihaknya akan mengikuti tahapan yang akan diterapkan oleh DPD dan DPP partai Golkar, karena masih akan ada evaluasi penugasan.

Kemudian masih ada survey yang akan dilakukan lembaga survei gugur, baik elektabilitas maupun popularitas seluruh calon yang mengikuti mekanisme pendaftaran di DPD Golkar Padangsidimpuan.

“Saya menyatakan bahwa kita akan taat terhadap seluruh mekanisme dan itu sebagai bukti bahwa kader partai Golkar itu mengikuti segala sistem yang ada khususnya di DPD partai Golkar Padangsidimpuan, jelas Irsan.

Disebutkan Irsan, untuk persyaratan balon Walikota Padangsidimpuan sudah lengkap, bila mana Tim Penjaringan membutuhkan persyaratan lain, ia pun akan siap untuk memenuhi persyaratan tersebut sesuai dengan ketentuan.

Irsan menjelaskan, sebagai ketua DPD partai Golkar Padangsidimpuan, dirinya juga harus bisa memisahkan jabatannya dengan personality yang ikut mendaftar sebagai calon.

“Kita harus menghormati betul otoritas dan kewenangan Tim Penjaringan yang sudah di SK (Surat Keputusan) untuk itu,” terangnya.

Secara pribadi, kata Irsan, ia akan menjejaki komunikasi dengan partai-partai yang ada di Padangsidimpuan untuk mempertemukan pikiran-pikiran yang sama.

“Kita berharap nanti pada pilkada Padangsidimpuan pada bulan November 2024, bisa bersama partai politik yang lain berkomunikasi dalam politik adalah sesuatu yang penting kami lakukan karena kita (Tim) tidak bisa membangun dan bekerja sendiri, bahwa kita butuh berkolaborasi, kebersamaan dan Solidaritas untuk bisa memenangkan pilkada ini,” ungkapnya. (Van)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)