Membangun Desa Menata Kota, Masyarakat Desa Simatohir Hibahkan Tanah Kepada Pemko Untuk Mewujudkan Desa Wisata

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH saat menerima hibah tanah dari masyarakat Desa Simatohir, di aula Kantor Wali Kota, Kamis (31/03/22). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota Padang Sidempuan menerimah hibah tanah dari masyarakat Desa Simatohir, sebagai Langkah untuk mewujudkan Desa Wisata, acara penyerahan hibah tanah tersebut dilaksanakan di aula kantor Wali kota, Kamis (31/03/22), yang juga dihadiri oleh, Sekda, Kadis Pora dan Pariwisata, mewakili Kaban Keuangan, Kadis PMD, Kepala Bappeda, Kabag Tapem, Camat Anggola Julu, Kabag Protokol, Kepala Desa Simatohir, dan Perwakilan masyarakat Desa Simatohir.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH pada kesempatan tersebut merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Simatohir, atas penyerahan lahan masyarakat kurang lebih enam ribu meter yang akan direncanakan untuk lahan pembangunan Bagas Godang.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Simatohir atas penyerahan hibah tanah kepada Pemerintah Kota Padang Sidempuan seluas kurang lebih enam ribu meter, yang Insya Allah direncanakan untuk lahan pembangunan Bagas Godang, ini sebagai Langkah pertama dalam upaya untuk mewujudkan Desa Simatohir menuju Desa Wisata di Kota Padang Sidempuan.”

“Potensi di Desa Simatohir sangat bagus kalau dikelola dengan baik, sebagai Desa Wisata, maka dari itu saya berharap kepada Dinas-Dinas terkait supaya berkolaborasi dalam mewujudkan program Desa wisata ini, sebagai perwujudan dalam mendukung rencana pembangunan yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yaitu Membangun Desa Menata Kota,” ucap Wali Kota.

Beliau juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Padang Sidempuan akan terus melakukan Langkah-langkah rencana pembangunan sesuai dengan visi-misi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, yang sudah sejalan dengan visi-misi Pemerintah Kota Padang Sidempuan.

Sebelumnya Kepala Desa Simatohir mengatakan bahwa penyerahan hibah lahan ini sebagai Langkah untuk mewujudkan Desa Simatohir sebagai Desa Wisata.

“Ini adalah Langkah awal untuk mewujudkan Desa kami sebagai Desa Wisata, dan apabila hibah lahan nantinya masih kurang, Insya Allah akan ada penambahan lagi disamping lahan tersebut,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *