Pasca Lockdown, 3 Pimpinan DPRD Madina Bersama Ketua Komisi IV Sidak RSUD Panyabungan

IMG 20200904 WA0001 1

 

IMG 20200923 WA0006

Tiga Pimpinan DPRD Madina saat melakukan sidak di RSUD Panyabungan, Rabu (23/09). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Untuk memastikan Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat Kabupaten Mandailing Natal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan dapat terpenuhi, 3 (Tiga) Pimpinan DPRD Kabupaten Mandailing Natal melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke RSUD Panyabungan pada Rabu (23/09).

Sidak yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis SH bertujuan untuk melihat langsung kesiapan RSUD Panyabungan dalam menerima dan memberikan pelayanan kepada Pasien pasca lockdown selama ± 3 minggu, setelah diketahui adanya Tenaga Kesehatan yang positif terpapar Corona Virus Disease – 19 (Covid-19).

Pada saat Kunjungan mendadak ini Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal mempertanyakan dan memeriksa langsung Kesiagaan Alat Pelindung Diri (APD) yang diperuntukkan kepada Tenaga Medis di RSUD Panyabungan.

Erwin Efendi Lubis SH juga menyempatkan diri melihat Ruang Isolasi untuk penempatan sementara Terkonfirmasi Covid-19 di RSUD Panyabungan.

Keterangan yang diperoleh dari Direktur RSUD Panyabungan Drg. Bida Sari Siregar menjelaskan saat ini terdapat 4 Pasien Isolasi di RSUD Panyabungan dan ke 4 Pasien ini tidak kontak lagi dengan publik.

Pada sidak ini Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal juga menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan Tenaga Medis yang ada di Meja Pendaftaran Pasien masuk di Ruang IGD RSUD Panyabungan, Erwin Lubis memberikan arahan dan motivasi Kepada Tenaga Medis untuk tetap menjaga diri dan tetap semangat dalam menjalankan tugas – tugas Kemanusiaan dimasa Pandemi Covid-19.

Disaat berada di Ruang IGD RSUD Panyabungan Ketua DPRD langsung melihat Kondisi Pasien yang sedang di tangani Oleh TIM Medis, dan menanyakan langsung kepada Keluarga Pasien tentang Pelayanan yang diberikan oleh Tenaga Medis Kepada Pasien.

Ketua DPRD pun menyampaikan kepada keluarga Pasien untuk tetap menjaga kesehatan dan semoga Pasien segera sehat kembali.

Usai melakukan Sidak ke RSUD Panyabungan Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal yang didampingi wakil Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Nasution, Harminsyah Batu Bara dan Ketua Komisi IV Edy Anwar menyampaikan himbauannya Kepada Masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

IMG 20200923 WA0006 1

“Untuk menghindari Covid-19, Kita harus mengenalinya, Apa itu Covid-19 dan bagaimana penularannya, dengan demikian kita akan mengetahui bagaimana cara mencegah penularannya.”

“Dan setelah kita melakukan sidak, RSUD Panyabungan telah dibuka Kembali dan melakukan pelayanan sepenuhnya,” ujar Erwin.

Terkait Pasien yang di Isolasi Ketua DPRD menyampaikan kepada Masyarakat untuk tidak takut berobat ke RSUD Panyabungan karena Untuk Pasien Covid-19 yang di Isolasi tidak akan kontak dengan Pasien lain, dan di batasi area untuk isolasinya. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)