Pemko Padangsidimpuan All Out Lawan Corona

IMG 20200327 WA0040

Wali Kota Padangsidimpuan saat berbincang dengan salah seorang warga yang baru tiba dari Jakarta dan melaporkan diri sendiri ke posko Gugus Tugas PP Covid-19. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Sebagai upaya agar tidak menular kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, Pemko kerahkan segala kemampuan (All Out) dalam melawan corona virus desease 2019 (covid – 19).

“Padangsidimpuam harus bebas Corona. Masyarakat kita harus diselamatkan. Segala kemampuan kita kerahkan,” tegas Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Jumat (27/3).

Pemko Padangsidimpuan, katanya, bersama TNI, Polri, dan berbagai stake holder lainnya sejak awal sudah berbuat semaksimal mungkin untuk mencegah virus Corona masuk ke kota itu.

Irsan yang juga Pengarah Gugus Tugas PP Covid-19 menegaskan, sampai sekarang belum satupun orang yang positif terpapar virus Corona di Kota Padangsidimpuan.

“Mari sama-sama kita jaga dan mendoakan, agar virus yang menjadi ancaman besar bagi seluruh penduduk bumi ini tidak pernah hadir di kota yang kita cintai,” pintanya.

Wali Kota Padangsidimpuan menyadari adanya pandangan miring dan bahkan cemoohan dari segelintir oknum dan kelompok terhadap apa yang mereka lakukan. Tetapi ini tidak akan melemahkan atau menyurutkan semangat untuk mencegah virus Corona masuk ke Kota Padangsidimpuan.

“Gerakan pencegahan yang kita lakukan memang terkesan didorong oleh rasa takut yang maha dahsyat terhadap Corona. Tetapi ini demi menyelamatkan seluruh masyarakat dari paparan virus yang mematikan,” jelas Irsan

Adapun perkembangannya pada saat ini, 541 Pelaku Perjalanan masih menjalani proses observasi di 6 Kecamatan. Kemudian 16 orang yang berkunjung ke Padangsidimpuan sudah kembali ke daerah tinggal mereka di Jakarta, dan satu orang dinyatakan aman setelah diobservasi.

Belum ada yang ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pemeriksaan (PDP). Artinya, status 558 orang yang sedang dan sudah menjalani observasi itu adalah Pelaku Perjalanan

“Alhamdulillah, kesadaran masyarakat Pelaku Perjalanan melaporkan diri ke Posko Gugus Tugas cukup tinggi. Hal ini juga didorong peran aktif perangkat Daerah hingga tingkat Desa, Lingkungan dan Dusun,” ujar Wali Kota. (Ty)

IMG 20200326 WA0001

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)