Tagar #mandirierror dan #saldo Jadi Trending Topic Twitter

bank mandiri error

bbnewsmadina.com – Banyaknya warganet yang mengeluhkan gangguan sistem PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. membuat topik ini masuk dalam trending topic di Twitter.

Tagar #mandirierror bahkan berada di posisi teratas worldwide trends di media sosial tersebut pada Sabtu (20/7/2019). Sementara itu, tagar #saldo juga masuk di daftar yang sama.

Baca juga : Disebut Berbahaya, CEO FaceApp Angkat Suara

Warganet mempertanyakan mengapa nilai saldo rekening mereka tiba-tiba berubah. Sebagian nasabah mengungkapkan jumlah uang di tabungannya bertambah, tapi ada juga yang mengeluhkan nilainya berkurang drastis.

Terkait hal ini, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menerangkan erornya sistem merupakan dampak dari pemeliharaan sistem Teknologi Informasi (TI) yang sedang dilakukan oleh bank pelat merah itu.

Baca juga : Polandia dan Lithuania Juga Selidiki Aplikasi Rusia FaceApp

“Saat ini, kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan pada akhir hari. Namun, pada kali ini, terjadi eror pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri,” katanya dalam konferensi pers, Sabtu (20/7).

Saldo nasabah dipastikan akan segera pulih dalam waktu beberapa jam lagi karena sebelum perpindahan sistem selalu dilakukan backup data saldo nasabah.

Nasabah dipersilakan melakukan pengecekan rekening tabungan ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Selain itu, nasabah yang mengalami perubahan saldo juga bisa melakukan pengaduan melalui jalur customer care, surat elektronik, call center, dan media sosial seperti instagram.

Nasabah pun diminta tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah aman,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)