Wakil Bupati Lepas Jamaah Calhaj Madina Kloter 17 

IMG 20190728 133803
Foto : Wakil Bupati Madina melepas keberangkatan Calhaj Mandailing Natal Gelombang Ke II, sabtu (27/7) malam. (JBL)

bbnewsmadina.com, Wakil Bupati Mandailing Natal HM Jakfar Sukhairi Nasution melepas keberangkatan jamaah calon haji (Calhaj) gelombang ke II dari Mesjid Agun Nur Ala Nur aek Godang Panyabungan, Sabtu (27/7) malam.

Calhaj Mandailing Natal gelombang ke II tergabung dalam Kloter 17 emberkasi medan yang akan bergabung dengan Kabupaten Deli Serdang dan Karo.

Turut juga dalam pelepasan Calhaj, Ketua MUI Kabupaten Mandailing Natal, Forkopimda, Kapolres Mandailing Natal, Sekda Madina, Para Asisten dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Mandailing Natal, Kepala Kantor Kementerian Agama Mandailing Natal, Alim Ulama Tokoh Masyarakat dan Organisasi Keagamaan Kab. Mandailing Natal, Keluarga Jema’ah Haji serta Masyarakat.

Plt Kakan Kemenag Madina Zainal Arifin dalam laporannya menyampaikan Jamaah Calhaj Mandailing Natal yang tergabung dalam Kloter 17 Emberkasi medan berjumlah 111 orang.

Calhaj Madina ini akan berangkat ke Asrama Haji dengan 4 Bus ALS dan di Asrama Haji mereka akan bergabung dengan Kabupaten Deli Serdang dan Karo,”jelasnya

Pada Jamaah Calhaj Gelombang ke II ini yang tertua adalah Fatimah asal Parbangunan-Kec. Panyabungan umur 91 tahun dan termuda Nazrah Aziz umur 26 tahun berasal dari Pasar Natal-Kec. Natal,”paparnya.

Sementara Wakil Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution dalam sambutannya menyampaikan para jamaah haji tetap menjaga kesehatan pada saat berada di tanah suci.

Saat ini suhu di tanah suci cukup panas, untuk kepada Jamaah Haji Mandailing Natal supaya tetap menjaga kesehatan,” ucapnya.

Mengingat Calhaj Madina gelombang ke II ini beresiko tinggi atau usia lanjut saya berharap para Jamaah haji supaya saling melakukan pengawasan dan membantu,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga saya berharap kepada para jamaah haji agar mendoakan Mandailing Natal jauh dari musibah, mara bahaya,”harapnya.

Mudah-mudahan jamaah Haji Mandailing Natal menjadi haji mambru,”ucapnya. (LBS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)