13.500 Masyarakat Kota Padangsidimpuan Terima Bantuan Beras

FB IMG 1695663481819
13.500 warga masyarakat Kota Padangsidimpuan menerima bantuan beras dari Pemerintah Kota, Minggu (24/09/23). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, – Padangsidimpuan, Sebanyak 13.500 masyarakat Kota Padangsidimpuan menerima bantuan beras dari Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang terdampak Fenomena El Nino dan dampak dari serangan hama tikus.

Bantuan yang disalurkan ini sebanyak 135 ton beras yang diberikan kepada masyarakat yang tergolong tidak mampu dan yang tidak mendapatkan akses bantuan dari Bulog, yang dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota, Minggu (24/09/23).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan implementasi hadirnya Pemerintah di tengah – tengah masyarakat yang terdampak fenomena El Nino dan dampak serangan hama tikus, serta dampak kekeringan yang berkepanjangan.

“Ini adalah bukti kehadiran Pemerintah di tengah – tengah masyarakat untuk memberikan kepastian bahwa kami Pemerintah hadir untuk memberikan jaminan dalam ketersediaan pangan.”

“Setiap warga penerima bantuan beras mendapatkan 10 kilogram dan telah dilakukan pendataan terhadap keluarga yang berhak. Dan upaya ini ditempuh, agar daya beli masyarakat dapat terjaga,” pungkasnya.

Sedangkan Kadis Pertanian Padangsidimpuan Edi Darwan Harahap menjelaskan bahwa dampak El Nino di Kota Padangsidimpuan menyebabkan terjadinya cuaca yang ekstrim mengakibatkan perkembangan hama dan penyakit.

“Serangan hama penyakit seperti tikus, wereng coklat, penggerek batang, berdampak pada penurunan produksi pertanian khususnya tanaman pangan/padi, dan fenomena alam ini berdampak signifikan terhadap iklim diberbagai daerah termasuk kota Padangsidimpuan.”

“Sampai saat ini diprediksi penurunan produksi berkisar 10 s/d 15 % dan Gangguan hama tertinggi berada di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru,” jelasnya.

Hadir dalam penyaluran bantuan tersebut, para pimpinan OPD, Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan, para Camat dan undangan lainnya. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)