Bupati Dukung Kopi Sipirok Menuju Pilot Project

bbnewsmadina.com, Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH mendukung sepenuhnya Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menjadi Pilot Project Kopi sipirok yang akan dilaksanakan di Desa Sialaman, Dolok Sordang, Situmba, Situmba Julu, dan Desa Sampean. Untuk itu Syahrul berpesan dengan ditunjuknya beberapa Desa tersebut sebagai Pilot Project agar dilakoni dengan baik dan yang terpenting adalah membangun karakter para petani kopi yang unggul di masa depan.

“Selain itu Kabupaten Tapsel juga memiliki beragam potensi yang banyak untuk dikembangkan baik Pariwisatanya seperti Wisata Agro, Maritim dan Sumber Daya Alam yang bisa mensejahterakan seluruh masyarakat Tapsel,”sebut Bupati saat menerima kunjungan Kerja Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Republik Indonesia yang diwakili Anis Mufti Ketua kelompok karya industri pedesaan di ruang kerja Bupati Tapsel Komplek Perkantoran Pemerintahan Bupati Tapanuli Selatan Jl. Prof. Lafran Pane Sipirok, beberapa hari yang lalu.

Kunjungan Kerja rombongan KEIN tersebut terdiri dari Ketua Kelompok Kerja Industri Pedesaan, Sekretaris Siti Karmila Dewi, Anggota Pokja Ali Mastari, Andre Parvian, dan Ayub Suherman (sipirok coffee) yang disambut oleh Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Asisten II Saulian Sabbih serta Kabag Humas & Protokol  Isnut Siregar.

Anis Mufti Ketua Kelompok Kerja Industri Pedesaan mengatakan, KEIN merupakan lembaga dengan tugas utama mengkaji permasalahan ekonomi dan industri serta menyampaikan saran dan tindakan strategis kepada presiden,”imbuhnya.

Selain itu, Kedatangan KEIN terkait berbagai hal yang ingin dicapai beberapa Desa di sipirok menjadi pilot project kopi, sebab sipirok memiliki potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan menjadi gerakan Desa baru sebagai pilot projectnya perkebunan kopi,”ucapnya.

Secara terpisah pada saat peninjauan kebun kopi di Desa Sialaman, Sekda  Tapsel mengatakan saatnya aura kopi Sipirok diangkat ke permukaan baik pengelolaan,  pemasaran maupun aura bisnisnya,”ujar Parulian.(Ty).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)