Bupati Tapsel Serahkan Bantuan ke Kelompok Pembudidaya Ikan Lele di Batang Angkola

IMG 20210808 WA0006

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu saat menyerahkan bantuan kepada Pokdakan Lele di Kecamatan Batang Angkola, Sabtu (7/8/21). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H.Dolly Pasaribu, SPt,MM, menyerahkan langsung bantuan kepada kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan) Lele di dua desa di Kecamatan Batang Angkola, Sabtu (7/8). Adapun kelompok yang menerima bantuan yakni, Pokdakan Manaon Muda Madani dari Desa Janji Manaon serta Pokdakan Mual Lele dari Desa Aek Gunung.

“Saya harapkan, masyarakat (Pokdakan) yang menerima bantuan ini berhasil dalam mengembangkan peternakannya,” harap Bupati usai menyerahkan bantuan.

Kemudian, lanjut Bupati, walaupun saat ini kita tengah dihadapi situasi ekonomi yang sulit akibat dampak Covid-19, namun dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan secara tak langsung dapat menstimulus peningkatan ekonomi masyarakat pembudidaya ikan lele di Tapsel.

Bupati juga berpesan kepada Pokdakan, agar bantuan yang telah diserahkan dapat dijadikan motivasi dalam mengembangkan peternakannya masing-masing. “Sehingga ke depan, Pokdakan ini diharap bisa memperbesar volume dari usahanya,” kata Bupati.

“Selain itu, Bupati minta, manakala panen tiba untuk dapat diatur sedemikian rupa agar masih ada lele yang tertinggal sebagai bibit berikutnya, maka usaha peternakan dan pembudidayaan ikan lele ini bisa terus menerus berkelanjutan. Dan ini akan semakin meningkatkan valuasi usaha tadi.”

Sementara, Plt Kepala Dinas Perikanan Tapsel, Sofyan Adil, melaporkan, adapun bantuan yang diserahkan kepada Pokdakan Manaon Muda Madani yakni, bibit ikan lele ukuran 7-8 Cm sebanyak 20.000 ekor, multivitamin dan mineral 1 botol, ember 2 buah, ember grading 3 buah, hapa 1 unit, serok ikan 2 buah.

Kemudian, pakan/pelet ikan stater FF-999 ukuran 10 Kg per Zak sebanyak 25 Zak, pakan/pelet ikan grower 781-2 ukuran 30 Kg per Zak sebanyak 40 Zak, serta pakan atau pelet ikan grower 781-1 ukuran 20 Kg per Zak sebanyak 40 Zak.

“Selanjutnya, bantuan yang sama juga diserahkan ke Pokdakan Mual Lele Aek Gunung,” terang Sofyan.

Sedangkan Ketua Pokdakan Manaon Muda Madani, Riswan Nasution, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya ke Bupati Tapsel dan Dinas Perikanan yang telah mengalokasikan bantuan tersebut kepada kelompok pembudidaya ikan. Dia berjanji, ke depannya didampingi Dinas Perikanan akan berjuang sekuat tenaga untuk memaksimalkan hasil panen para anggota kelompok.

“Kami akan mendukung penuh program dari Dinas Perikanan guna mewujudkan visi misi Bupati Tapsel menjadikan masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera, melalui budidaya ikan,” sebutnya. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)