Gubsu Berharap Perbankan Perhatikan Sektor Agraris

bbnewsmadina.com, Visi Sumut Bermartabat, salah satunya adalah Sumatera Utara yang agraris. Memang, di situlah potensi wilayah Sumatera Utara (Sumut). Membantu pertumbuhan sektor agraris artinya juga akan membangun desa dan kualitas hidup orang-orang yang hidup di wilayah pedesaan.

Hal ini disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi usai membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumatera Utara 2018, di Gedung Pancasila Universitas Sumatera Utara (USU), kemarin.

Dia juga berharap pihak perbankan turut berkontribusi aktif dalam mewujudkan visi Sumut Bermartabat, khususnya sektor agraris. Salah satu bentuk perhatian perbankan bisa diwujudkan dengan peningkatan kredit sektor pertanian.

Pihak perbankan juga agar senantiasa menjalin komunikasi dan kordinasi dengan Pemprovsu. Khususnya hal-hal yang berkaitan dengan mempercepat pertumbuhan ekonomi Sumut. “Komunikasi dua arah, apa yang bisa saya dukung untuk perbankan, dan apa yang bisa dilakukan perbankan untuk Sumut,” ucap Edy.

Kepada masyarakat Sumut Gubsu berpesan, agar lebih sering melakukan aktivitas konsumsi dan belanja di Sumut. Sehingga, memberi banyak pengaruh terhadap perputaran uang maupun roda ekonomi di Sumut. “Hindari berbelanja ke luar negeri,” pintanya.

Selanjutnya, Edy mengapresiasi pelaksanaan Porseni BMPD SU 2018. Menurutnya, kegiatan seperti ini memberi banyak manfaat untuk para pekerja perbankan. Selain menyegarkan pikiran, kata Edy, juga membangun rasa kebersamaan dan kekompakan antar sesama perbankan.

Direktur Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sumut Hilman Tisnawan sepakat dengan anjuran Gubernur Edy untuk banyak melakukan aktivitas belanja dan konsumsi di Sumut. “Untuk memudahkan aktivitas transaksi termasuk belanja dan konsumsi, BI telah meluncurkan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Pemersatu semua proses transaksi antar bank di dalam negeri. Prinsipnya sama seperti kartu internasional berlogo Visa atau MasterCard, GPN khusus transaksi dalam negeri,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Pengawasan Lembaga Keuangan Otoritas Jasa Keuangan Regional V Sumatera Bagian Utara Mulyanto, pimpinan perbankan Sumut, karyawan perbankan, panitia dan pengurus BMPD SU. (Zein Nasution)

 

 

 

 

 

 

 

 

IKLAN PAJAK

 

iklan KB

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)