KAMUS Yaman Kembali Peringati Haul Syekh Mustafa Husein dan Milad PP Mustafawiah yang ke 110 Tahun

MG 7937
KAMUS YAMAN saat memperingati Haul Syekh Musthafa Husein dan Milad PP Musthafawiyah yang ke 110 tahun. (Foto:Ist)

bbnewsmadina.com, Tarim, Jumat (16/12/22) kemarin, KAMUS (Keluarga Abituren Mustafawiah) di Yaman kembali memperingati Haulnya Syekh Mustafa Husein Nasution dan Milad PP Mustafawiah yang bertempat di Aula Masbah Syahir, Kota Tarim, Hadhramaut, Yaman.

Agenda yang disusun dengan sedemikian rupa ini diawali dengan Pembacaan Ayat suci Al-Quran oleh seluruh Anggota KAMUS Yaman, Tamu undangan, dan setiap perwakilan pondok pesantren se-Indonesia yang turut menghadiri acara besar ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan khataman Al-Quran, tahlil serta takhtim yang dihadiahkan pahalanya kepada Syekh Mustafa Husein Nasution dan seluruh pendiri serta dewan guru yang telah menghadap Allah swt. Dan diakhiri dengan do’a oleh Habib Sidi Husein bin Yahya.

Dalam sambutannya, Sdr Muhammad Sufi selaku Ketua KAMUS Yaman tahun ini menyampaikan bahwa Acara ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar pondok pesantren se-Indonesia. Serta meneladani para guru dan masyaikh yang telah banyak berjasa bagi kita.

MG 8103

Dahulu ketika masih menimba ilmu di Kota Mekkah, Syekh Mustafa Husein pernah satu meja dan satu halaqoh keilmuan dengan KH. Hasyim Asy’ari, sang pendiri Nahdlatul Ulama. Begitu juga dengan Syekh Mustafa Husein yang pertama kali menggaungkan berdirinya Nahdlatul Ulama di daerah Sumatera Utara.

“Dan sudah pasti juga bahwa hubungan dan silaturahmi diantara Syekh Mustafa Husein dan KH. Hasyim Asy’ari sangat erat ketika itu. Dan inilah juga yang kita harapkan agar dapat mempererat silaturahmi kepada Pengurus PCINU yang ada di Yaman, silaturahmi antar pondok dan antar sesama kita,” ucap Ketua KAMUS Yaman tersebut.

Kemudian dilakukan penayangan video dokumenter tentang biografi hidup Syekh Mustafa Husein serta cikal bakal pembangunan PP Mustafawiah hingga saat ini. Acara pun diakhiri dengan foto bersama dan makan malam. (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)