Kemeriahan Peringatan Hari R.A Kartini ke-144 di Kota Padang Sidempuan

peringatan Hari Kartini, kemeriahan, Padang Sidempuan, generasi penerus, kaum wanita.
Kemeriahan puncak peringatan hari R.A Kartini ke-144 di Gedung Adam Malik Kota Padang Sidempuan , Kamis (11/05/2023)

BBNews Madina.com – Padang Sidimpuan – Acara puncak peringatan Hari R.A Kartini ke-144 di Gedung Adam Malik, Kamis (11/05/2023) berlangsung meriah di Kota Padang Sidempuan. Acara dibuka oleh Wakil Walikota Padang Sidempuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM yang didampingi oleh Setdako, Letnan Dalimunthe, S.KM, M.Kes.

baca : NPC Cabang Kota Padang Sidempuan Berangkat ke Pekan Paralympic Provinsi II Sumatera Utara

Dalam sambutan Wakil Walikota, disampaikan bahwa peringatan Hari Kartini adalah acara tahunan yang diadakan untuk mengenang jasa-jasa Raden Ayu Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum wanita di Indonesia. Hasil buah pemikiran Kartini dapat terus dinikmati dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh generasi penerus, karena memang benar adanya bahwa “Habis gelap terbitlah terang”.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga menampilkan fashion show oleh Naura Khanza sebagai Miss Global Internasional Kids Sosial Media Sumut 2021 dan pemenang lomba Putri Anak Indonesia Provinsi Sumatera Utara yaitu Karen Jessica Honey Sinaga, Puteri Batik Indonesia Sumatera Utara yaitu Aisyahlim Fadillah Siregar.

baca : DPRD Kota Padang Sidimpuan Gelar Rapat Paripurna Terkait LKPJ Tahun 2022 dan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah

Selain itu, dalam laporan panitia Ny. Ganti Iswan Nagabe, acara diselingi dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh ibu-ibu Dharma Wanita setiap OPD di kota Padang Sidempuan seperti lomba memasak, lomba video tiktok, lomba drama, lomba cipta dan baca puisi, lomba vokal grup dan lomba busana Kartini terbaik.

Pewarta: TY
Editor : BMP
COPYRIGHT © bbnewsmadina.com 2023

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)