Momentum HUT ke-76 Republik Indonesia, Ketua DPRD Madina Berbagi Tali Asih Kepada Nenek Usia 92 Tahun

IMG 20210816 WA0022

 

IMG 20210817 WA0029

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis SH saat memberi tali asih kepada nenek Samsiah 92 tahun di Momentum HUT ke-76 RI, Selasa (17/08/21). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Sedih nian derita Nenek Samsiah (92 Tahun) yang sehari-harinya harus berjuang mencari Bujet (Keong Mas), diusia senjanya Nenek ini belum dapat beristirahat dengan nyaman dikarenakan himpitan ekonomi yang dialaminya terutama pada masa Pandemi Covid-19 ini.

Keseharian Nenek Samsiah yang bekerja mencari Keong Mas (Bujet) untuk dijadikan Pakan ternak itik yang dimilikinya sebanyak 15 ekor, dari itik itulah Nenek Samsiah yang tinggal di Desa Gunung Tua Julu mendapatkan Telur Itik yang akan dijual untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya.

Kebelakangan ini karena kondisi kesehatannya yang semakin menurun dan karena lahan persawahan semakin menyempit, Nenek Samsiah mulai kesulitan mendapatkan Keong Mas, kini produksi Telur Bebeknya hanya bisa 2 sampai 5 Butir perhari dan akan dijual dengan Harga Rp 2500,-/Butir.

Mendapat kabar keadaan Nenek Samsiah tersebut yang sangat memprihatinkan, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis, SH pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 Tahun yang bertepatan Selasa 17 Agustus 2021, langsung mengunjungi Nenek Samsiah di Gubuk tempat tinggalnya, di Desa Gunung Tua.

Mendapat kunjungan dari Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Nenek Samsiah sambil bercerita meneteskan air mata karena tidak menyangka akan ada Pejabat yang mendatanginya, Nenek Samsiah juga menyampaikan Do’a dan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Mandailing Natal yang telah memberikan Perhatian dan Tali Asih kepadanya.

Erwin Efendi Lubis, SH pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa dalam kunjungan ini bentuk perhatian dan kepedulian untuk saling berbagi di momentum HUT ke-76 Republik Indonesia.

“Sebagai Perwakilan Rakyat haruslah memberikan perhatian kepada Orang Tua-Orang Tua kita yang sudah lanjut usia, siapa lagi kalau bukan kita yang memperhatikannya, mereka itu merupakan sesepuh kita dan saksi sejarah perjalanan Bangsa ini,” tandas Erwin Efendi Lubis, SH yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Mandailing Natal. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)