Pelaku Usaha IKM – UMKM Ucapkan Terimakasih Kepada Wali Kota Padangsidimpuan

IMG 20200904 WA0001

 

IMG 20210206 WA0070

Kepala Dinas Perdagangan Ir.Ridoan Pasaribu saat berbincang dengan pelaku IKM – UMKM, Sabtu (06/02/21). Foto:Ty

bbnewsmadina.com, Dinas Perdagangan Kota Padangsidimpuan melakukan monitoring untuk memastikan bantuan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dekranas dan Kementerian Perdagangan untuk pelaku usaha IKM/UMKM di Kota Padangsidimpuan benar benar tepat sasaran dan sesuai dengan harapan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padangsidimpuan Ir. Ridoan Pasaribu, M.Si, Sabtu (06/02/21) mengatakan bantuan Pemprovsu untuk IKM dan UMKM di Kota Padangsidimpuan telah disalurkan berupa gerobak stainless beserta peralatan dan bahan makanan sebanyak 13 unit dengan rincian 4 unit untuk IKM binaan dekranasda dan 9 unit untuk UKM binaan PKK Kota padangsidimpuan.

Bantuan juga datang dari Kementerian Perdagangan berupa rombong motor dan peralatannya sebanyak 10 unit untuk pedagang bakso dan teratak sebanyak 5 unit kepada pedagang kaki lima.

“Khusus teratak kita tempatkan bagi pedagang kaki lima di pasar inpres Sadabuan (Dalihan Natolu), ada sebanyak 40 orang pedagang, dimana selama ini mereka sangat resah, apalagi datang hujan, dagangan basah dan pembeli pun tidak ada yang datang. Tentu itu sangat berpengaruh terhadap pendapatan mereka. Namun dengan adanya tenda ini, keresahan mereka sudah teratasi,” ucapnya.

Neni Prihatin dan Rosma Indah, pedagang pasar Dalihan Natolu mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Padangsidimpuan dan Kementerian Perdagangan atas bantuan teratak/tenda yang sudah mereka rasakan manfaatnya.

“Tempat kita jualan lebih bersih, lebih rapi, terhindar dari panas dan hujan dan pembeli tidak enggan untuk datang sehingga pendapatan juga mengalami peningkatan,” ujar mereka.

Menjawab wartawan, baik Neni maupun Rosma menegaskan bahwa mereka menerima manfaat bantuan teratak itu dengan gratis.

Ditemui terpisah pelaku usaha jajanan Lukap Lakip Iskandar Muda menyampaikan terima kasih kepada Dekranas Provinsi Sumut yang telah antusias kepada IKM – UMKM dan memberikan bantuan berupa gerobak peralatan dan bahan makanan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padangsidimpuan yang memberikan support sebesar besar kepada IKM – UMKM.

“Semoga Kota Padangsidimpuan semakin Bersinar dan juga kepada Dinas Perdagangan yang telah mendukung kita untuk lebih maju lagi,” lukasnya.

Hal senada diungkapkan Gimo pedagang bakso tusuk yang penerima bantuan rombong motor dari kementerian perdagangan merasa sangat terbantu dengan bantuan tersebut.

“Rombong yang dulu sudah jelek. Diganti yang baru, dagangan kita jadi lebih rapi dan terjaga kebersihannya. Bantuannya, ada juga peralatan dan bahan, jadi kita sangat terbantu dan penjualannya juga mengalami peningkatan,” pungkasnya dengan senang hati. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)