Pemkab Madina Jamuh Gowes Pesona Nusantara

Madina, (BBNewsmadina.com)

Rombongan turing Gowes Pesona Nusantara dengan bersepeda singgah di Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara. Pesepeda ini disambut oleh Wakil Bupati Mandailing Natal Jakfar Sukhairi Nasution di perbatasan Kabupaten Tapanuli Selatan dengan Mandailing Natal, Rabu (5/7).

Turing ini sebuah karya besar Kementerian Pemuda dan Olahraga, selain menggali potensi olahraga khususnya bersepeda, juga bisa mengekspos potensi wisata daerah-daerah yang dilintasi rombongan.

Ketua rombongan Agus Santoso yang juga staf di Kementerian Pemuda dan Olahraga menyampaikan bahwa Gowes touring pesona nusantara akan merekatkan rasa solidaritas sebagai bangsa, karena peserta estafet melalui Banda Aceh, Sumatera Utara sampai ke Magelang,ujarnya.

“Dengan adanya pertunjukan seni adat Mandailing di Kotanopan yang di tonton para tamu, sehingga para tamu paham bagaimana arti Gordang Sembilan dan Seni tari Tor- Tor.  Karena Gordang sembilan merupakan alat musik tradisional terbesar nomor dua di dunia.”tandas Dahlan.

Pemerintah Kabupaten Madina menyerahkan Air di dalam bambu, Tanah Mandailing Natal dan Bendera Lambang Mandailing,  agar mendapat berkah dari yang maha kuasa dan sebagai bahan pembangunan monomen tanah air nusantara,  dan ini sebagai pengikat bagi kita mendapatkan berkah

Usai bersilaturrahmi dengan Bupati Mandailing Natal beserta jajarannya, rombongan Gowes dilepas Bupati Dahlan Hasan Nasution dari Raja Batu Panyabungan menuju Padang Sumatera Barat. Para pesepeda akan berestafet untuk menuntaskan perjalanan sampai Magelang, Jawa Tengah.

Pelepasan tersebut ditandai dengan pengibaran bendera StArt oleh Dahlan Hasan Nasution.(davy)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)