Setelah Selesai di Renovasi, Mesjid Agung Al-Abror di Resmikan Oleh Irsan Efendi Nasution

IMG 20230925 WA0053
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat meresmikan Mesjid Agung Al-Abror, Senin (25/09/23). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, – Padangsidimpuan, Setelah selesai di renovasi pelataran/halaman Mesjid Agung Al-Abror Kota Padangsidimpuan di resmikan oleh Wali Kota Irsan Efendi Nasution bersama Wakil Wali Kota Arwin Siregar, Senin (25/09/23).

Peresmian (soft opening) pemakaian Mesjid Agung Al – abror yang baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Peresmian ini dihadiri oleh, Forkopimda Padangsidimpuan, Pimpinan OPD, TP – PKK, Dharma Wanita Persatuan, Ulama, Tokoh Masyarakat, Majelis Taklim serta tamu undangan lainnya.

Kepala UPTD Mesjid Agung Al – Abror Fahruddin S.Pd saat menyampaikan laporannya mengatakan bahwa renovasi pembangunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota terhadap Mesjid Agung Al – Abror.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian Pemerintah Kota terhadap Mesjid Agung Al-Abror ini, dan dapat kita lihat bagaimana megah dan indahnya Mesjid ini, marilah sama-sama kita jaga Mesjid Agung Al-Abror yang kita cintai ini yang merupakan salah satu icon wisata religi di Kota Padangsidimpuan,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua BKM Masjid Agung Al – Abror H. Letnan Dalimunthe yang diwakili Ketua Harian H. Bahrian Lubis mengatakan, usai kegiatan ini secara resmi Mesjid Agung Al-Abror ini sudah dapat kita manfaatkan kembali untuk beribadah.

“Setelah peresmian ini, Mesjid Agung Al-Abror sudah dapat kita manfaatkan kembali untuk beribadah, meskipun menjelang Idul Fitri kemarin sudah digunakan, tetapi baru hari dilakukan peresmiannya,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua MUI Kota Padangsidimpuan, H Zulfan Efendi Hasibuan menyampaikan, atas nama MUI Kota Padangsidimpuan bersama ummat muslim di Kota Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota yang telah merubah seluruh tampilan Mesjid Agung Al-Abror menjadi semakin indah.

“Atas nama MUI Kota Padangsidimpuan bersama ummat muslim di Kota ini kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wali Kota Irsan Efendi Nasution yang telah merubah tampilan Mesjid Agung Al-Abror ini menjadi semakin indah.”

“Dan sebagai ummat muslim kita wajid memakmurkan Mesjid, saya yakin dan percaya kita akan bersama sama memakmurkan masjid di seluruh kota Padangsidimpuan,” ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menjelaskan bahwa kegiatan peresmian hari ini adalah pemakaian pelataran/halaman Mesjid Agung Al – Abror yang telah selesai di renovasi.

“Hari ini kita meresmikan pemakaian pelataran/halaman Mesjid Agung Al-Abror yang telah selesai di renovasi, dan dimana sama-sama kita lihat sebagian Mesjid belum selesai, meskipun begitu disini saya mengajak seluruh ummat muslim untuk sama – sama memakmurkan dan menjaga Mesjid Agung Al-Abror ini,” tuturnya.

IMG 20230925 WA0058

Setelah meresmikan, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota serta seluruh tamu undangan melakukan peninjauan Mesjid Agung Al-Abror tersebut. Dan terlihat juga Wali Kota Irsan Efendi Nasution melaksanakan sholat Ashar di Mesjid ini. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)