Sosok Kasat Reskrim AKP Prastiyo Dekat Dengan Rekan Wartawan Madina

IMG 20221220 WA0033
Kasatreskrim Madina AKP. Prastiyo saat bersilaturahmi dengan rekan – rekan wartawan Madina. (Foto:DN)

bbnewsmadina.com, Kasat Reskrim Polres Madina AKP Prastiyo Triwibowo SIK MH didampingi KBO Reskrim Ipda Bagus Seto bersilaturahmi bersama rekan-rekan wartawan yang bertugas di Kabupaten Madina, Selasa (20/12/2022) di Kafe AMJ Lintas Timur.

Silaturahmi itu, selain ingin meningkatkan sinergitas antara kepolisian khususnya pada jajaran Personel di Unit Reskrim Polres Madina dengan insan pers, juga mengenalkan sosok Kasat Reskrim AKP Prastiyo yang baru bertugas dua pekan di Kabupaten Madina.

Hadir dari kalangan insan pers, antara lain, Iskandar Hasibuan yang merupakan wartawan tertua di Kabupaten Madina, Ketua PWI Madina Ridwan Lubis bersama pengurus, Ketua SMSI Madina Jeffry Barata Lubis bersama pengurus, serta puluhan wartawan Madina lainnya.

Ketua PWI Madina Ridwan Lubis dalam kegiatan itu mendapat kesempatan memberi sambutan di awal. Ridwan pun mengenalkan rekan-rekan wartawan yang saat itu berhadir.

Ia juga mengucapkan selamat datang untuk Kasat Reskrim Polres Madina yang baru di bumi gordang sambilan.

“Selamat datang Kasat Reskrim Polres Madina yang baru, komandan AKP Prastiyo Triwibowo SIK MH, semoga sinergitas dengan insan pers ke depannya terus terjalin dan mudah-mudahan juga Pak Kasat betah di sini,” kata Ridwan.

Senada dengan Ketua PWI Madina, Iskandar Hasibuan juga menyampaikan selamat kepada AKP Prastiyo yang mendapat amanah bertugas di Kabupaten Madina.

Iskandar dalam kesempatan itu sedikit menyampaikan terkait kondisi Kabupaten Madina kepada AKP Prastiyo. Antara lain mengenai persoalan ladang ganja dan tambang emas yang ada di Kabupaten Madina.

“Kabupaten Madina ini nomor 2 produsen ganja Pak Kasat,” kata Iskandar.

“Ladang ganja di Panyabungan Timur itu terkesan seperti menjadi batu loncatan sama pejabat-pejabat, karena tidak dapat dituntaskan hingga saat ini,” sambungnya, seraya menyebut waktu menjabat anggota DPRD Madina sudah menyampaikan hal itu kepada pemerintah daerah.

Selain itu, Iskandar juga berharap sekaligus mengingatkan Kasat Reskrim AKP Prastiyo agar jangan menghindari wartawan.

“Kalau ada konfirmasi dari wartawan jangan terkesan dihindari. Dijawab dan dijelaskan saja. Karena itu saya pikir akan meminimalisir pemberitaan yang kurang baik,” ungkapnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Madina AKP Prastiyo menyampaikan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan wartawan dalam kesempatan itu. Lulusan Akpol tahun 2013 itu juga berharap dukungan dan sinergitas dari insan pers.

“Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan semuanya, saya berharap dapat diterima bertugas di sini. Saya sangat mengharapkan dukungan dan sinergitas dari rekan-rekan semuanya,” kata Kasat Reskrim kelahiran tahun 1992 itu.

Mantan Kanit Reskrim 3 Polrestabes Medan ini juga meminta rekan-rekan wartawan agar tetap profesional dalam menjalankan profesinya.

“Menjalankan profesinya harus tetap profesional, kalau nanti saya ada yang tidak sesuai tolong diingatkan juga,” tegas AKP Prastiyo mengakhiri sambutannya. (SL/DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)