Terkait Alat Berat di DAS Batang Gadis, Wakil Bupati Madina : “Jangan Kita Jadikan Keterpurukan Ekonomi Sebagai Tameng”

IMG 20211018 WA0002

 

FB IMG 1638539790772

Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution. (Foto: istimewa)

bbnewsmadina.com, Setelah jadi perbincangan di masyarakat luas terkait tambang ilegal di Desa Hutarimbaru SM Kecamatan Kotanopan, Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal angkat bicara.

Wabup yang merupakan kelahiran Kecamatan Kotanopan, Atika Azmi Utammi Nasution Sabtu (04/12/21) mengatakan, persoalan alat berat di DAS Batang Gadis, Kecamatan Kotanopan tidak luput dari perhatian Pemerintah.

“Pak Bupati Ja’far Sukhairi dan saya tidak tinggal diam. Secara langsung, atas petunjuk pak Bupati, malam ini saya baru saja menjumpai Pak Kapolres. Kita tidak sepakat penggunaan alat berat di DAS Batang Gadis Kotanopan.”

IMG 20211204 WA0024

“Kita mendeteksi ada 6 alat berat yang beroperasi di sana. Langkah awal, Forkopimcam akan mengambil langkah dengan memberikan peringatan untuk menghentikan aktivitas penambangan di wilayah Kotanopan.”

“Jangan kita jadikan keterpurukan ekonomi sebagai tameng untuk merusak alam dan keberlangsungan hidup generasi mendatang. Tidak ada ceritanya orang dengan kondisi ekonomi terpuruk bisa menghadirkan alat berat untuk bekerja, Ini sudah di luar batas tolerir kita,” ungkapnya. (RL

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)