UGN Belum Di Negerikan, Bobby Nasution: “Dolly Pasaribu Yang Tidak Mau di Ajak Kemendiknas”

IMG 20240929 WA0012
Bobby Nasution saat melakukan Kampanye di wilayah Tapsel, Sabtu (28/09/24). (Foto:ZN)

bbnewsmadina.com, – Tapsel, Ucapan Dolly Pasaribu yang meminta Bobby Nasution membantu perubahan status Universitas Graha Nusantara (UGN) dari swasta jadi negeri, justru dimentalkan oleh Bobby, di hadapan ribuan masyarakat Tapanuli Selatan.

Bagaimana tidak! Dolly Pasaribu yang notabene calon Bupati Tapsel seakan 1000 persen meyakini, bahwa yang disuarakan kepada Bobby yang merupakan calon Gubernur Sumatera Utara adalah isu seksi yang bisa menarik perhatian khayalak luas.

“Jika nanti terpilih sebagai Gubernur Sumatera Utara, kiranya Pak Bobby dapat membantu menegerikan Universitas Graha Nusantara,” kata Dolly mantap, pada saat kunjungan Bobby, di Istana Tunggal Bosar Janji Mauli, Muaratais, Angkola Muaratais, Tapanuli Selatan, Sabtu, (28/9/2024).

Dengan suara lantang, Dolly Pasaribu di acara bertajuk Pengukuhan Barisan Nusantara (BN) Bobby-Surya se-Tabagsel itu, menyampaikan bahwa Pemkab Tapsel sudah memberikan bea siswa dan bantuan pendidikan kepada mahasiswa UGN.

Karenanya, calon Bupati Tapsel yang maju dari jalur perseorangan dan sempat datang memenuhi panggilan Polda Sumatera Utara terkait dugaan pemalsuan dokumen itu berharap, Bobby menaruh atensi terhadap penegerian UGN yang ada di Tapsel.

Alih-alih gayung bersambut, rangkaian kata-kata Dolly soal penegerian UGN langsung dibantah Bobby. Di hadapan ribuan pasang mata dan telinga, Bobby tegaskan, ia sudah berbuat maksimal agar UGN jadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Hanya saja pada saat itu ya Bang Dolly sendiri yang tidak mau diajak ke Kemendiknas makanya tidak jadi,” tegas Bobby tertawa sinis. Sehingga penegasan itu menimbulkan tanda tanya, apakah Dolly benar-benar serius untuk penegerian UGN.

Dari ucapan Dolly yang kontradiktif itu, bisa disimpulkan, faktanya perkataannya tidak berbanding lurus dengan perbuatan. UGN terhalang dinegerikan, justru karena ulah Dolly Pasaribu sendiri selaku kepala daerah.

Bila berbicara dalam kaidah keagamaan (Islam), mereka yang melakukan sebuah perbuatan tetapi tidak sesuai dengan perkataan, merupakan ciri sifat munafik. Dan Rasullullah mengingatkan umatnya, untuk menjauhi orang-orang seperti itu.

Turut hadir di acara pengukuhan BN Bobby-Surya itu, calon Bupati Tapsel Gus Irawan Pasaribu, pimpinan Pesantren Darul Mursyid Jafar Syahbuddin Ritonga, Ketua Dewan Pembina Barisan Nusantara Ikbal Harahap dan tokoh masyarakat lainnya. (ZN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)