Brigjen Muhammad Sofwat Nasution Silaturahmi Dengan Pers Madina

Foto : Brigjen Muhammad Sofwat Nasution (Kemeja putih) saat menggelar silaturahmi dengan insan pers Madina di rumah makan Paranginan 2 lintas timur Panyabungan, rabu (17/7).(JBL)

bbnewsmadina.com, Brigjen Muhammad Sofwat Nasution yang belakangan ini namanya berhembus akan ikut dalam kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mandailing Natal (Madina) yang akan digelar tahun 2020 mengadakan silaturahmi dengan insan pers Madina, Rabu (17/7) di rumah makan Paranginan 2 Lintas timur Panyabungan.

Dalam silaturahmi, Brigjen Muhammad Sofwat Nasution yang didampingi tokoh pemuda asal Madina yang berdomisili di Jakarta, Fajaruddin Lubis, Tokoh masyarakat Madina, Khoiruddin Lubis, menyampaikan bahwa silaturahmi ini bertujuan untuk saling mengenal agar timbul rasa sayang.

Baca Juga : Terkait Pilkada Madina, Brigjen Muhammad Sofwat Nasution Telah Berkomunikasi Dengan Partai Gerindra, PKS dan PAN

Brigjen Muhammad Sofwat Nasution yang merupakan anak ke 4 dari 12 bersaudara kelahiran pasar lama Kota Panyabungan pada tahun 1959, lulus SMA Negeri 1 Panyabungan pada tahun 1979 dan langsung mengikuti Akademi Militer (Akmil) ke Magelang, memiliki istri bermarga Lubis asal Muara Tagor Kecamatan Kotanopan dan mempunyai dua orang anak perempuan.

Kepada insan pers Madina, Brigjen Muhammad Sofwat Nasution yang pernah menjabat sebagai komandan korem di Bengkulu dan terakhir setelah lulus lemhanas menjabat sebagai deputi di lembaga Sandi Negara Republik Indonesia yang sekarang telah berganti nama menjadi Badan Cyber dan Sandi Negara (BSSN) ini bercerita awal keinginan beliau ikut dalam kancah Pilkada Madina ini berasal dari masukan rekan, sahabat dan kawan asal Madina yang berdomisili di Jakarta.

“Setelah mendengar masukan dari para sahabat, rekan dan kawan. Dan setelah meminta petunjuk kepada Allah SWT, akhirnya timbul getar dan niat dihati ingin mengabdikan diri kepada kampung halaman di akhir masa hidup saya. intinya memang ingin mengabdi dan membangun kampung halaman agar lebih baik”.ungkapnya

Sofwat yang dulu pernah menjabat sebagai As Intel Kopassus dan As Intel Kas Kostrad di Jakarta serta group 1 Kopassus ini memaparkan sudah melakukan beberapa langkah guna mematangkan niatnya untuk maju dalam pilkada Madina tahun 2020 dengan mendengar langsung pernyataan para tokoh Mandailing julu. Dan sangat merasa terharu karena ternyata begitu besar harapan yang disampaikan kepadanya agar ikut maju dalam Pilkada Madina ini.

Kemudian, beliau juga mengatakan telah menjalin komunikasi dengan beberapa Partai Politik yang ada di Kabupaten Madina diantaranya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Partai Amanat Nasional (PAN) dan tidak menutup kemungkinan akan menemui juga partai-partai politik lainnya yang ada di Kabupaten Madina agar mendukung perjuangannya dalam pilkada Madina tahun 2020 mendatang.

Diakhir silaturahmi dengan insan pers Madina, Sofwat Nasution berharap agar untuk kedepan beliau tetap berharap adanya masukan serta saran dan dukungan dari pada insan pers guna mewujudkan visi dan misinya untuk membangun dan membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk pembangunan di Kabupaten Madina, baik itu sektor ekonomi, kesehatan dan pendidikan. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *