12 Aguatus 2018, KPUD Madina Serahkan DCS Parpol

Foto : KPU Madina saat mengelar rapat Penandatanganan Rancangan DCS Anggota DPRD Madina Pada Pemilihan Umum Tahun 2019 bersama LO Parpol, Sabtu (11/8) di Aula KPU Madina. (LBS)

bbnewsmadina.com, Penyampaian Daftar Caleg Sementara (DCS) kepada Partai Politik (Parpol) peserta  Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan disampaikan Komisi Pemilihan Umum Mandailing Natal (Madina) pada minggu 12 Agustus 2018.

Pernyataan itu diungkapkan Komisioner KPU Madina Mas Khairani, SS saat menggelar rapat penandatanganan rancangan DCS bacaleg pemilu 2019 Madina diaula kantor KPUD Madina didampingi komisioner KPU Fadhilla Syarief, SH, Akhir Mada Daulay, S. PdI dan komisioner Panwaslu Madina, Maklum Pelawi serta  Liaison Officer (LO) Parpol, sabtu (11/8).

“rapat hari ini merupakan rapat Rancangan DCS dengan tujuan untuk melakukan pemeriksaan atau pengecekan kembali mana tahu masih ada foto, nama atau alamat Bacaleg yang salah dalam ejaan nama, berbeda nama dengan foto atau alamatnya.

Dan apabila masih ada yang salah biar diperbaiki kembali sebelum kita serahkan ke parpol dan di umumkan kepada masyarakat”. ujarnya

img_20180812_112348

Kemudian lanjutnya, setelah nantinya para LO Partai yang hadir melakukan pemeriksaan dan menyatakan semua data sudah benar. Maka maka LO partai harus menandatangani berkas bacaleg.

Masih Mas Khairani, selesai menandatangi berkas bacaleg yangvdatanya dinyatakan benar dan lengkap. Berikutnya kita akan mengeluarkan surat keputusan KPU terkait penetapan DCS, besok Minggu (12/8) akan kita sampaikan ke Parpol. Dan DCS ini akan kita umumkan ke media untuk meminta tanggapan dan saran masyarakat terkait DCS yang kita umumkan.

“Terkait jadwal untuk tanggapan masyarakat terhadap DCS yang sudah di umumkan nanti sesuai aturan akan kita laksanakan pada tanggal 12 hingga 22 Agustus 2018. Lalu, untuk permintaan klarifikasi ke parpol atas masukan masyarakat terhadap DCS tersebut dilakukan tanggal 22 hingga 28 Agustus 2018.

Penyampaian klarifikasi dari parpol keKPU tanggal 29 hingga 31 Agustus 2018. Pemberitahuan pengganti DCS tanggal1 hingga 3 September 2018Pengajuan penggantian Bacaleg tersebut tanggal 4 hingga 10 September 2018. Dan Verifikasi pengganti DCS kepada KPU tanggal 11 hingga 13 September 2018“. tandasnya (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-pajak

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)