Pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara Terus Mendapat Dukungan

InShot 20190701 133521421
Foto : 1. Ketua Hikma H Aswin Parinduri 2. Wakil Ketua DPRD Madina Ir Zubeir Lubis. (JBL) 

bbnewsmadina.com, Dukungan terkait pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara (Sumteng) terus bergulir dari para tokoh masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) setelah akhir-akhir ini kembali di gaungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara.

Ketua Himpunan Keluarga Mandailing (Hikma) H Aswin Parinduri, yang dengan serius mengungkapkan dukungannya saat dikonfirmasi bbnewsmadina.com, jum’at (28/6) di Panyabungan.

“Secara pribadi saya sangat mendukung rencana pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara. Dan saya juga sangat mengapresiasi wacana yang di gaungkan kembali oleh DPRD Sumut ini “.ujarnya

Kemudian imbuh Aswin Parinduri yang juga menjabat sebagai Ketua DPD 2 Partai Golongan Karya (Golkar)  Madina. Akibat jarak tempuh kita dari Kabupaten Madina ke Ibu kota Provinsi yang sangat jauh dengan memakan waktu mecapai 12 hinggga sampai 15 jam, sudah selayaknya sesegara mungkin Provinsi Sumatera Tenggara ini di bentuk.

Aswin juga berpendapat, alasannya sangat mendukung percepatan pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara ini salah satunya adalah agar pelayanan serta percepatan pembangunan untuk masyarakat luas yang ada di wilayah Tabagsel bisa dirasakan masyarakat.

“Apabila kita melihat kondisi topografi alam di Mandailing Natal dan luasnya wilayah Kabupaten Mandailing Natal yang hampir seperempat provinsi Sumut, ini sudah cocok untuk dijadikan Ibu kota Provinsi Sumatera Tenggara”.tegasnya

Lalu sambungnya, saya berharap kepada Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo agar mempertimbangkan nantinya Kabupaten Mandailing Natal sebagai ibu kota provinsi Sumatera Tenggara. “dan apabila hal ini terwujud, saya siap menghibahkan tanah seluas 70 hektar untuk pertapakan Kantor Gubernur Sumatera Tenggara”.pungkasnya

Dukungan Pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara juga datang dari Wakil Ketua DPRD Madina Ir Zubeir Lubis

Ditempat terpisah, hal senada juga disampaikan Ir Zubeir Lubis salah satu pimpinan di DPRD Madina yang sangat mendukung pembentukan Provinsi Sumteng yang akan terdiri dari lima kabupaten/kota ini.

“Melihat kondisi dan luas wilayah Kabupaten Mandailing Natal yang mempunyai sumberdaya alam yang banyak dan mempunyai transportasi seperti pelabuhan palimbungan di Kecamatan Batahan dan akan di bangunnya Bandara Udara di kecamatan Bukit Malintang, memang sudah selayaknya Kabupaten Mandailing Natal nantinya yang dijadikan sebagai ibukota provinsi Sumteng”.pintanya. (LBS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)